Kendaraan Pemudik Lewat Jalur Gentong Tasikmalaya Ramai Namun Lancar

  • Oleh : Taryani

Minggu, 24/Apr/2022 12:32 WIB
Ilustrasi kendaraan melewati Jalur Gentong Tasikmalaya. (Ist.) Ilustrasi kendaraan melewati Jalur Gentong Tasikmalaya. (Ist.)

TASIKMALAYA (BeritaTrans.com) -  Pemudik dari arah Jakarta dan Bandung mulai ramai namun lancar melintasi  jalur selatan Jawa Barat, tepatnya Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (24/4/2022) dini hari.

Perwira pengendali (Padal) pos pengamanan letter U lingkar Gentong Tasikmalaya, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan, situasi arus lalu-lintas pada H-8 Idul Fitri dari perbatasan Kabupaten Garut sampai dengan pertigaan Rajapolah Tasikmalaya masih ramai namun lancar.

Volume kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya masih terbilang normal.

"Untuk situasi arus lalu lintas sementara pada malam ini, dari perbatasan kota sampai dengan Rajapolah terpantau lancar. Sampai saat ini alhamdulillah, baik kendaraan yang datang dari Bandung maupun sebaliknya," kata Ipda Zezen.

Menurut Zezen, dari data yang berhasil direkap petugas, kendaraan yang datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya yang melintas ke Jalur Gentong ini sudah mencapai sekitar 500 kendaraan.

Hasil pantauan petugas belum terjadi kenaikan volume kendaraan yang signifikan hingga Sabtu malam ini.

"Dari arah bandung kira-kira kendaraan yang lewat ke letter U Gentong ini sudah mencapai 500 kendaraan. Ini belum terjadi kenaikan yang signifikan," ucap Zezen.

Meski begitu, petugas mengimbau para pemudik yang akan melintas ke Jalur Gentong Tasikmalaya agar selalu berhati-hati, karena jalur tersebut merupakan jalur rawan kecelakaan dan minim lampu penerangan jalan umum. (tr/Sumber:tvonenews.com)