Kapal Terbakar Hebat di Pelabuhan Wijayapura Cilacap, Satu Orang Terluka

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 04/Mei/2022 06:51 WIB
Kebakaran Kapal di Pelabuhan Wijayapura, Selasa (3/5/2022) Foto: dok. Basarnas Kebakaran Kapal di Pelabuhan Wijayapura, Selasa (3/5/2022) Foto: dok. Basarnas

CILACAP (BeritaTrans.com) - Peristiwa kebakaran kapal terjadi di Pelabuhan Wijayapura, Kabupaten Cilacap, hari ini, Selasa (3/5/2022) sore. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Informasi yang dihimpun, satu orang dikabarkan menjadi korban. 

"Kebakaran tadi sekitar pukul 18.00 WIB. Belum ada data masuk penyebab kejadian dan jumlah kapal yang terbakar," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Wijonardi kepada wartawan, Selasa (3/5/2022). 

Baca Juga:
Ditjen Hubla Segera Perbarui Alur Pelayaran Masuk Pelabuhan Tarakan

Menurut Wijonardi, dari informasi yang dia terima, satu orang mengalami luka dari kebakaran kapal itu. Saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. 

"Ada (korban), sementara info yang kami terima ada satu orang montir yang terluka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit mana belum masuk datanya," ujarnya. 

Baca Juga:
Rehabilitasi Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida Dianggarkan Tahun 2025

Wijonardi menduga ada kapal sedang dalam perbaikan sesaat sebelum mengalami ledakan dan terbakar. Namun, pihaknya belum bisa memastikan hal itu. 

"Kemungkinan kapal meledak dan terbakar saat diperbaiki, karena melihat korbannya adalah montir," tambahnya 

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

Sampai berita ini diturunkan, Basarnas mengaku masih melakukan koordinasi. Pihaknya belum bersedia memberikan pernyataan atas kebakaran kapal yang terjadi di pelabuhan Wijayapura Cilacap. 

"Izin, dari Basarnas belum bisa mengeluarkan statement, kami mash menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian mengenai kejadian tersebut," kata Humas Basarnas, Fahri Hasan.(fh/sumber:detik)