Mobil Terbakar di Tol Solo-Semarang KM 470

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 06/Mei/2022 08:56 WIB
Kobaran api membakar sebuah sedan di tol Solo-Semarang KM 470. (Foto:tvonenews.com) Kobaran api membakar sebuah sedan di tol Solo-Semarang KM 470. (Foto:tvonenews.com)

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Sebuah sedan terbakar di jalan tol Solo-Semarang jalur B KM 470, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang pada hari Kamis (5/5/2022) pukul 18.30 WIB.

Menurut Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo, kebakaran yang menimpa mobil sedan dengan dua penumpang tersebut diduga terjadi akibat konsleting pada bagian mesin.

"Asap awalnya terlihat pada bagian mesin. Mengetahui ada asap pengemudi menepikan kendaraan dan keluar. Saat api menyala penumpang dan pengemudi sudah keluar mobil sehingga tidak ada korban luka maupun korban jiwa," jelas Kasat Lantas.

Untuk penanganan kebakaran mobil di tol Solo-Semarang jalur B, Sat PJR Polda Jawa Tengah bersama dengan Satlantas Polres Semarang. Pemadaman api dilakukan oleh petugas Damkar.

"Satu unit damkar yang tak jauh dari lokasi kejadian langsung meluncur ke TKP dan berhasil memadamkan api yang telah membakar habis kendaraan. Diduga penyebab kebakaran akibat konsleting kelistrikan pada bagian mesin, karena asal pertama kali terlihat dari bagian depan," imbuh Rendi.

Setelah dilakukan pemadaman, kendaraan  yang terbakar kemudian diamankan ke exit tol Salatiga.

"Kendaraan  yang terbakar sementara kami derek dan diamankan di exit tol Salatiga. Sedangkan penyebab kebakaran mobil dalam perjalanan  Yogyakarta ke Jakarta masih dalam penyelidikan kepolisian," pungkas Rendi. (tr/Sumber:tvonenews.com)