Wow! Ribuan Penumpang Bus Antarkota Tiba di Terminal Bekasi `Mayoritas Jabar dan Jateng`

  • Oleh : Bondan

Senin, 09/Mei/2022 09:48 WIB
Penumpang bus Krui Putra rute Jakarta-Bandar Lampung-Bengkulu tiba di Terminal Kota Bekasi, Senin (9/5/2022) pagi. Foto: BeritaTrans.com. Penumpang bus Krui Putra rute Jakarta-Bandar Lampung-Bengkulu tiba di Terminal Kota Bekasi, Senin (9/5/2022) pagi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Pada H+5 hingga H+6 arus balik lebaran 2022, tepatnya di Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022) ribuan penumpang bus antarkota ramaikan Terminal Kota Bekasi.

Kepala Terminal Kota Bekasi, Muhtar. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Kepala Terminal Kota Bekasi Muhtar menjelaskan, ada ribuan penumpang yang tiba pada arus balik lebaran 2022 dari Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) hingga Sumatera.

"Jumlah pemudik yang tiba pada arus balik H+5 sampai H+6 di Terminal Kota Bekasi, sekitar 2.858 orang. Jumlah tersebut campur dari pemudik Sumatera dan Jawa. Tapi, kebanyakan penumpang yang tiba dari Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng)," jelas Muhtar kepada BeritaTrans.com di Terminal Kota Bekasi, Senin (9/5/2022).

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Lebih lanjut Muhtar menjelaskan, jumlah tersebut hanya sebagian penumpang bus antarkota yang tiba atau turun di Terminal Kota Bekasi. Sedangkan sebagian penumpang turun lebih awal sebelum bus tiba di Terminal Kota Bekasi.

"Kebanyakan penumpang Jawa Barat dan Jawa Tengah turun di Gerbang Tol Bekasi Timur maupun di wilayah Bekasi Timur sebelum bus masuk Terminal Kota Bekasi. Mungkin penumpang yang lebih pilih turun sebelum bus masuk terminal, ada yang memang rumahnya tidak jauh dari lokasi tempat mereka turun," jelasnya lagi.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

Selain itu dia memprediksi untuk penumpang dari wilayah Sumatera, "perkiraan saya Senin malam ini puncaknya untuk penumpang Sumatera tiba di Terminal Kota Bekasi," pungkasnya. (Dan)