Wow! Ribuan Penumpang Bus Antarkota Tiba di Terminal Bekasi `Mayoritas Jabar dan Jateng`

  • Oleh : Bondan

Senin, 09/Mei/2022 09:48 WIB
Penumpang bus Krui Putra rute Jakarta-Bandar Lampung-Bengkulu tiba di Terminal Kota Bekasi, Senin (9/5/2022) pagi. Foto: BeritaTrans.com. Penumpang bus Krui Putra rute Jakarta-Bandar Lampung-Bengkulu tiba di Terminal Kota Bekasi, Senin (9/5/2022) pagi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Pada H+5 hingga H+6 arus balik lebaran 2022, tepatnya di Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022) ribuan penumpang bus antarkota ramaikan Terminal Kota Bekasi.

Kepala Terminal Kota Bekasi, Muhtar. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Musim Libur Sekolah, Penumpang Mulai Banjiri Loket Bus Sumatera di Terminal Bekasi

Kepala Terminal Kota Bekasi Muhtar menjelaskan, ada ribuan penumpang yang tiba pada arus balik lebaran 2022 dari Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) hingga Sumatera.

"Jumlah pemudik yang tiba pada arus balik H+5 sampai H+6 di Terminal Kota Bekasi, sekitar 2.858 orang. Jumlah tersebut campur dari pemudik Sumatera dan Jawa. Tapi, kebanyakan penumpang yang tiba dari Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng)," jelas Muhtar kepada BeritaTrans.com di Terminal Kota Bekasi, Senin (9/5/2022).

Baca Juga:
Sepekan Lebih Jelang Idul Adha, Sudah Banyak Penumpang Bus Pesan Tiket Keberangkatan

Lebih lanjut Muhtar menjelaskan, jumlah tersebut hanya sebagian penumpang bus antarkota yang tiba atau turun di Terminal Kota Bekasi. Sedangkan sebagian penumpang turun lebih awal sebelum bus tiba di Terminal Kota Bekasi.

"Kebanyakan penumpang Jawa Barat dan Jawa Tengah turun di Gerbang Tol Bekasi Timur maupun di wilayah Bekasi Timur sebelum bus masuk Terminal Kota Bekasi. Mungkin penumpang yang lebih pilih turun sebelum bus masuk terminal, ada yang memang rumahnya tidak jauh dari lokasi tempat mereka turun," jelasnya lagi.

Baca Juga:
Awal Juli Hingga Libur Idul Adha, Tarif Bus Gunung Harta Rute Madura Bakal Naik

Selain itu dia memprediksi untuk penumpang dari wilayah Sumatera, "perkiraan saya Senin malam ini puncaknya untuk penumpang Sumatera tiba di Terminal Kota Bekasi," pungkasnya. (Dan)