Rekayasa Lalu Lintas Berjalan Baik Saat Arus Mudik Lebaran, Jaringan Aktivis Nusantara Apresiasi Kinerja Polri

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 12/Mei/2022 20:32 WIB
Foto:istimewa/Polri Foto:istimewa/Polri

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Koordinator Jaringan Aktivis Nusantara, Romadhon Jasn mengatakan arus mudik Lebaran dan arus balik tahun ini secara umum berjalan dengan baik. Hasil evaluasinya menyatakan bahwa tidak ada kendala serta permasalahan yang berarti.

Arus mudik relatif lancar, tidak banyak permasalahan yang berarti baik ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun ke arah timur menuju Sumatera.

Baca Juga:
Berkas Perkara Ferdy Lengkap, Mahfud Apresiasi Kerja Keras dan Profesionalitas Polri-Kejagung

Setelah 2 tahun pemerintah melarang mudik Lebaran, tahun ini sebagian masyarakat menjalani tradisi pulang kampung. Kemacetan di saat mudik dan balik lebaran tidak bisa dihindari. Namun yang terpenting, kemacetan tersebut dapat dikendalikan. Sehingga tidak sampai kendaraan berhenti total di jalan, namun tetap jalan dalam kecepatan rendah.

Koordinator Jaringan Aktivis Nusantara, Romadhon Jasn memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri di lapangan dalam mengurai arus mudik dan balik saat lebaran.

Baca Juga:
Polri Go To School, Bhabinkamtibmas Padurenan dampingi Kanit Binmas Polsek Bantargebang Sosialisasi Anti Tawuran dan Tertib Lalulintas di SMKN 15 Mustika Jaya

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan di jalan Tol Trans Jawa yang disebut sukses yakni ganjil genap, arus searah (one way) dan arus berlawanan arah (contra flow). Hal tersebut juga tidak terlepas dari keberhasilan Presiden Jokowi dalam melakukan pembangunan Infrastruktur yakni jalan tol dan jembatan.

Jaringan Aktivis Nusantara tetap mengajak masyarakat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Presiden dan jajarannya.

Baca Juga:
Polsek Medan Satria Salurkan Bantuan Sembako ke Ojol, Ojek Pangkalan dan Pengemudi Becak

Masyarakat memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan jajaran Polri dalam mudik dan arus balik tahun ini memang lebih jauh dan lebih bagus, tentunya tidak terlepas dari komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi jajaran Polri dengan seluruh stakeholder yang ada dalam mengurai kepadatan pada saat mudik dan arus balik demi keamanan, ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas.(ahmad)