Kapolda Metro Jaya Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 14/Mei/2022 06:25 WIB
Foto:istimewa/poldametrojaya Foto:istimewa/poldametrojaya

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sertijab dilakukan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.15 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan serah terima jabatan ini merupakan hal yang lumrah dalam pembinaan karier.

Baca Juga:
Subdit Resmob Berhasil Tangkap Pelaku Pemecah Kaca Mobil di Bogor

"Tentunya serah terima jabatan ini adalah suatu hal yang lumrah dan biasa dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang melakukan sertijab," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Zulpan melanjutkan, dalam sertijab ini para pejabat lama mendapatkan promosi satu tingkat lebih tinggi baik jabatan maupun pangkat yang telah diraih.

Baca Juga:
Bareskrim Polri Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi. Terbesar Sepanjang 2022

Salah satu pejabat yang naik pangkat yaitu Kombes Pol Hengki Haryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat kemudian menduduki jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Beberapa pejabat yang dilakukan serah terima antara lain, Karo SDM Polda Metro Jaya, Direktur Reserse Kriminal Umum, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Barat, dan Kapolres Metro Tangerang Kota," bebernya.

Baca Juga:
Kapolri: Pemilu 2024 Jauh Lebih Kompleks

Adapun serah terima jabatan ini didasari dari keputusan mutasi melalui Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor 746 Tahun 2022 per April lalu.(ahmad)