Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto, 13 Orang Meninggal Dunia

  • Oleh : Fahmi

Senin, 16/Mei/2022 14:17 WIB
Kecelakaan bus di Tol Mojokerto mengakibatkan 13 orang tewas/Dok Polda Jatim Kecelakaan bus di Tol Mojokerto mengakibatkan 13 orang tewas/Dok Polda Jatim

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kecelakaan maut terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto pada Senin pagi ini, 16 Mei 2022 sekitar pukul 06.15 WIB. Akibat kecelakaan tunggal ini dikabarkan korban meninggal sebanyak 13 orang dan 12 penumpang lainnya mengalami luka-luka. 

Dalam informasi yang dipeoleh dari BeritaTrans.com dari Tempo, Bus Ardiansyah dengan Nomor Polisi S 7322 UW itu dikemudikan oleh Ade Firmansyah yang kini masih dirawat di rumah sakit. 

Baca Juga:
Bus Restu Tabrak Truk Tangki Pertamina di Tol Surabaya-Pandaan

Adapun kronologi sementara kecelakaan ini menurut Kepala Satuan Polisi Jalan Raya Polda Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Dwi Sumrahadi adalah semua Bus Ardiansyah membawa penumpang lebih kurang 25 orang. 

Rombongan ini berangkat dari Yogyakarta dengan tujuan Surabaya. "Bus melaju di lajur lambat," tulis keterangan Dwi kepada wartawan. 

Baca Juga:
Cara Operator Bus Kurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Namun ketika tiba di KM 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian, kata Dwi, situasi arus lalu lintas lancar dan cuaca cerah. 

Kecelakaan ini diduga karena sopir mengantuk. 

Baca Juga:
Seringnya Kecelakaan Bus Wisata, Sandiaga Sentil Tour Leader

Dwi mengatakan, polisi telah mendatangi lokasi kecelakaan tersebut. Kemudian mereka melakukan olah tempat kejadian perkara dan mencari keterangan saksi. Bus pun dievakuasi dari lokasi tol ke kantor Wika. 

Kasus kecelakaan ini kini ditangani oleh Satlantas Polres Mojokerto Kota.(fh/sumber:tempo)