Menhub dan CEO Boeing Bahas Kebutuhan Pesawat di Indonesia

  • Oleh : Naomy

Rabu, 18/Mei/2022 17:30 WIB
Pimpinan Boeing dan Menhub bertukar cinderamata Pimpinan Boeing dan Menhub bertukar cinderamata


SINGAPURA (BeritaTrans.com) - Saat bertemu dengan CEO Boeing Michael A. Arthur, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan,  potensi kebutuhan pesawat di Indonesia untuk melayani penerbangan domestik yang jumlah pergerakannya kian meningkat pada tahun ini, khususnya pada saat masa mudik tahun ini. 

“Untuk itu saya minta pihak Boeing untuk berkomunikasi dengan sejumlah maskapai nasional terkait dengan upaya pemenuhan kebutuhan pesawat tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:
Kemenhub Buka Peluang Airbus Ikut Kembangkan Industri Penerbangan di Indonesia

Menhub mengatakan, pemenuhan kebutuhan pesawat terutama ditujukan untuk rute-rute daerah yang kecil yang selama ini mengalami kendala tidak adanya penerbangan. 

“Kita ingin ke depannya tidak ada lagi daerah-daerah yang tidak dilayani penerbangan,” katanya di Singapura, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga:
Hadiri Singapore Airshow 2024, Menhub Apresiasi Pengembangan Pesawat N219 dan Vela Alpha PTDI

Pertemuan dengan CEO Boeing dimanfaatkan Menhub untuk memberikan informasi bahwa pemerintah Indonesia telah melakukan upaya-upaya untuk membangkitkan kembali industri penerbangan baik nasional maupun global yang terdampak Pandemi Covid-19. 

Selain itu, Menhub juga membahas tentang peluang kerja sama penyediaan alat simulator penerbangan untuk melengkapi fasilitas di sekolah vokasi penerbangan yang dikelola Kemenhub. 

Baca Juga:
Bertemu Menteri Transportasi Singapura, Menhub Sepakat Kurangi Emisi Penerbangan

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pertukaran cinderamata antara Boeing dan Menhub. (omy)