Menhub dan CEO Boeing Bahas Kebutuhan Pesawat di Indonesia

  • Oleh : Naomy

Rabu, 18/Mei/2022 17:30 WIB
Pimpinan Boeing dan Menhub bertukar cinderamata Pimpinan Boeing dan Menhub bertukar cinderamata


SINGAPURA (BeritaTrans.com) - Saat bertemu dengan CEO Boeing Michael A. Arthur, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan,  potensi kebutuhan pesawat di Indonesia untuk melayani penerbangan domestik yang jumlah pergerakannya kian meningkat pada tahun ini, khususnya pada saat masa mudik tahun ini. 

“Untuk itu saya minta pihak Boeing untuk berkomunikasi dengan sejumlah maskapai nasional terkait dengan upaya pemenuhan kebutuhan pesawat tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:
Periode Mudik Lebaran, Airnav Telah Layani 36.994 Penerbangan

Menhub mengatakan, pemenuhan kebutuhan pesawat terutama ditujukan untuk rute-rute daerah yang kecil yang selama ini mengalami kendala tidak adanya penerbangan. 

“Kita ingin ke depannya tidak ada lagi daerah-daerah yang tidak dilayani penerbangan,” katanya di Singapura, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga:
Menhub Tekankan Antisipasi Permasalahan Balon Udara Saat Libur Lebaran di Jateng

Pertemuan dengan CEO Boeing dimanfaatkan Menhub untuk memberikan informasi bahwa pemerintah Indonesia telah melakukan upaya-upaya untuk membangkitkan kembali industri penerbangan baik nasional maupun global yang terdampak Pandemi Covid-19. 

Selain itu, Menhub juga membahas tentang peluang kerja sama penyediaan alat simulator penerbangan untuk melengkapi fasilitas di sekolah vokasi penerbangan yang dikelola Kemenhub. 

Baca Juga:
Ruang Udara di Atas Kepri-Natuna Resmi Diatur Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pertukaran cinderamata antara Boeing dan Menhub. (omy)