Akhirnya Kapal KM Sirimau Berhasil Lepas Kandas dari Perairan Pulau Ipet

  • Oleh : Naomy

Kamis, 19/Mei/2022 14:27 WIB
Kapal Pelni (dok) Kapal Pelni (dok)


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Akhirnya, kapal Pelni KM Sirimau salah satu kapal penumpang yang kandas di Pulau Ipet Perairan Lewoleba pada Selasa (17/5/2022) berhasil lepas kandas pada Kamis (19/5/2022) pukul 10.57 WITA.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Opik Taupik menyampaikan terima kasih atas koordinasi serta bantuan dalam upaya lepas kandas KM Sirimau. 

Baca Juga:
Penumpang KM Bukit Raya Asal Pontianak Tujuan Surabaya Dialihkan Naik KM Lawit

"Alhamdulillah KM Sirimau sudah lepas kandas. Kami berterimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah membantu KM Sirimau dalam upaya lepas kandas," ungkap Opik.

Saat ini KM Sirimau sedang menuju ke Pelabuhan Lewoleba untuk dilakukan pemeriksaan secara mendetail oleh Marine Inspector. 

Baca Juga:
KM Bukit Raya Alami Insiden di Perairan Pontianak, Alhamdulillah Situasi Berhasil Dikendalikan

Pemeriksaan KM. Sirimau ini guna menjaga kelaiklautan kapal, sehingga dapat beroperasional kembali dengan aman, nyaman, serta mengantarkan penumpang ke tujuan dengan selamat.

"KM Sirimau saat ini melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Lewoleba dan diperkirakan sandar di Pelabuhan Lewoleba pukul 12.30 WITA untuk dilakukan pemeriksaan. 

Baca Juga:
Pelni Tuntaskan Arus Balik Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor 2024

"Setelah pemeriksaan selesai dan kapal dinyatakan laik laut, maka KM Sirimau siap untuk beroperasi kembali dengan rute Lewoleba-Maumere-Baubau-Wanci-Namrole-Ambon-Sorong-Manokwari-Sorong-Ambin-Wanci-Baubau-Maumere-Lewoleba-Kupang," tutur Opik.

Seluruh penumpang di atas kapal yang berjumlah 784 orang beserta dengan kru kapal dipastikan aman dan selamat. 

Hal ini sebagai perwujudan PT Pelni (Persero), yang berkomitmen mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada seluruh stakeholdernya termasuk kepada pengguna jasa.

KM Sirimau merupakan salah satu kapal PELNI yang memiliki kapasitas 1.000 pax dengan rute Kupang-Lewoleba-Maumere-Baubau-Wanci-Namrole-Ambon-Sorong-Manokwari-Sorong-Ambin-Wanci-Baubau-Maumere-Lewoleba-Kupang PP. (omy)