Libur Kenaikan Isa Al Masih Besok, Ganjil Genap Menuju Puncak Dimulai Hari Ini

  • Oleh : Dirham

Rabu, 25/Mei/2022 15:39 WIB
Mulai siang ini polisi berlakukan sistem ganjil genap di jalur puncak Bogor.  Mulai siang ini polisi berlakukan sistem ganjil genap di jalur puncak Bogor. 

BOGOR (BeritaTrans.com) - Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem ganjil genap menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai siang ini. Hal itu karena besok merupakan hari libur bersama dalam peringatan Kenaikan Isa Al Masih. 

”Iya (ganjil genap), berlaku sesuai Permenhub 84, mulai hari ini dan besok,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Rabu (25/5/2022). 

Baca Juga:
Ada Ganjil Genap di Puncak, 110 Kendaraan Terpaksa Putar Balik

Adapun pelaksanaan ganjil genap dimulai hari ini karena sesuai dengan Permenhub yang berlaku sejak H-1 atau sehari sebelumnya. Ganjil genap tersebut sedianya akan dimulai sekira pukul 14.00 WIB.

”Di Permenhub dijelaskan berlaku mulai dari H-1 jam 14.00 WIB,” jelasnya. Kemudian, ganjil genap dilanjutkan pada akhir pekan seperti biasanya mulai Jumat 27 Mei 2022. 

Baca Juga:
Puncak Bogor Berlaku Ganjil Genap Mulai Pukul 14:00 WIB Siang Ini

Sedangkan, oneway bersifat situasional tergantung kondisi arus lalu lintas di kawasan tersebut. 

”Jadi (mulai ganjil genap) hari Rabu jam 14.00 WIB, harinKamis jam 24.00 WIB. Kemudian hari Jumat mulai jam 14.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu jam 24.00 WIB. Kalau oneway melihat situasi di lapangan, apabila arusnya padat kita mainkan,” pungkasnya. (ds/sumber Sindonews.com)