Puncak Bogor Berlaku Ganjil Genap Mulai Pukul 14:00 WIB Siang Ini

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 08/Jul/2022 11:34 WIB
Ganjil genap di jalur Puncak, Bogor. Ganjil genap di jalur Puncak, Bogor.

BOGOR (BeritaTrans.cm) - Ganjil genap di jalur Puncak, Kabupaten Bogor akan berlaku mulai siang ini pada pukul 14.00 WIB. Ganjil genap dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan di jalur Puncak sehingga tidak terjadi kepadatan.

"Iya tetep (dilaksanakan ganjil genap siang nanti). Kan itu sudah sesuai dengan Permenhub (Nomor 84 Tahun 2021)," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga:
Ada Ganjil Genap di Puncak, 110 Kendaraan Terpaksa Putar Balik

Seusai Permenhub Nomor 84 Tahun 2021, ganjil genap mulai dilaksanakan pada hari Jumat pukul 14.00 WIB hingga Minggu pukul 24.00 WIB. Situasi arus lalu lintas di jalur Puncak sendiri saat ini masih terpantau lancar.

"Masih lancar dua arah," ucapnya.

Baca Juga:
Libur Kenaikan Isa Al Masih Besok, Ganjil Genap Menuju Puncak Dimulai Hari Ini

Meski demikian, rekayasa lalu lintas akan dilonggarkan pada saat salat Idul Adha. Sebab, banyak masyarakat yang akan menggelar salat id.

"Kalau pas salat id pasti semua normal, kan warga sekitar banyak yg melaksanakan salat id," ujarnya.

Meski demikian, volume kendaraan di jalur Puncak tetap dipantau. Apabila terjadi kepadatan, maka sistem satu atau one way akan digelar. Ketut memprediksi, peningkatan volume kendaraan akan terjadi mulai Sabtu (9/7) besok.

 

"Kita prediksi Sabtu-Minggu besok, ya besok hari Sabtu (peningkatan)," tuturnya. (ds/sumber Detik.com)