Menparekraf dan Menkominfo Singapura Bahas Kerja Sama Konektivitas dan Digitalisasi UMKM Ekraf

  • Oleh : Naomy

Kamis, 02/Jun/2022 18:38 WIB
Menparekraf bersama Menkominfo Singapura Menparekraf bersama Menkominfo Singapura

SINGAPURA (BeritaTrans.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Singapura Josephine Teo di Singapura, Rabu (1/6/2022).

Keduanya membahas pentingnya memperkuat kerja sama konektivitas digital hingga digitalisasi UMKM ekonomi kreatif antara dua negara.

Baca Juga:
Kemenparekraf Dukung Sportel Rendez-vous, Pameran Broadcast Olahraga Internasional di Bali

Menparekraf menyatakan terima kasih kepada Menteri Teo karena telah diundang dalam forum Asia Tech x Singapore (ATxSG) 2022 dan membahas tentang potensi Metaverse bagi sektor parekraf.

“Dalam pertemuan ini dibahas pentingnya konektivitas terutama saat G20 dan saya mempromosikan pula tentang destinasi pariwisata Indonesia dengan lima destinasi pariwisata berkualitas sekaligus perlunya ditunjang infrastruktur konektivitas yang baik,” urainya.

Baca Juga:
Sandiaga Ajak Generasi Muda Kreatif Terapkan Blue Ocean Strategy

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait penanganan pandemi Covid-19 di mana Pemerintah Singapura sangat mengapresiasi upaya Indonesia dalam menyetabilkan kondisi di tengah pandemi, terutama dalam kaitannya dengan mobilisasi turis domestik.

“Ini merupakan waktu untuk start the engine dan kami fokus untuk mengembangkan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan, kami juga terus membangun skill digital bagi SDM agar ada peningkatan upskilling and reskilling dalam digital skill,” kata Sandiaga.

Baca Juga:
Menparekraf Dorong Generasi Muda Berinovasi Ciptakan Produk

Menkominfo Singapura Josephine Teo mengatakan, Indonesia merupakan pemain penting dan negara besar di kawasan Asia Tenggara. 

“Saya akan ke Indonesia untuk hadir dalam G20 side event AVPN, wellness tourism, WCCE, dan WTD,” katanya.

Dia menyambut baik dan berharap kerja sama kedua negara di bidang peningkatan skill digital dan konektivitas semakin erat dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pada kesempatan itu, Menparekraf didampingi Sekretaris  Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya; Direktur Hubungan Antar Lembaga Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa; Kepala Biro Komunikasi, Kemenparekraf/Baparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; dan Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari. (omy)