Siap-Siap! Lion Air Terbang Lagi Medan-Malaysia melalui Penang

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 08/Jun/2022 22:05 WIB
Pesawat Lion Air. Pesawat Lion Air.

MEDAN (BeritaTrans.com) - Lion Air akan membuka kembali (re-operate) rute penerbangan penumpang berjadwal internasional tanpa henti (non-stop) dari destinasi Medan, melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang (KNO) ke Bandara Internasional Pulau Pinang-Bayan Lepas, Penang, Malaysia (PEN) mulai 17 Juni 2022. 

"Tahap awal, Lion Air menawarkan jadwal terbang 1 (satu) kali sehari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, (6/6/2022). 

Baca Juga:
Ada Maskapai Bertarif Murah Baru nih! Siap Terbang Mulai 6 Oktober

 

Keterangan: Terdapat perbedaan waktu 1 jam, Medan-Kualanamu menggunakan WIB (GMT+7) dan Penang dengan format GMT+8. 

Baca Juga:
Boeing Bayar Rp3 Triliun, Buntut Kecelakaan Pesawat 737 MAX yang Menewaskan 346 Orang

Dikatakan Danang, penerbangan perdana secara reguler ini dalam upaya mendukung aktivitas ekonomi mencakup pariwisata, perdagangan, pendidikan dan sektor lainnya bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis antarnegara.


Rute Kualanamu – Penang – Kualanamu yang dioperasikan Lion Air diharapkan berkontribusi positif  dalam mempermudah penerbangan dengan memberikan pilihan bepergian menggunakan pesawat udara tujuan Penang dan Sumatera Utara. 

Baca Juga:
Super Air Jet Tambah rute Surabaya ke Banjarmasin dan Balikpapan, Ini Jadwalnya!

"Saat ini Penang masih menjadi salah satu primadona bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang memerlukan kebutuhan medis," ucap Danang, 

"Medan, Ibu Kota Sumatera Utara sebagai kota metropolitan menjadi salah satu pintu masuk menuju Indonesia yang memiliki potensi di bidang wisata dengan keragaman sosial budaya, perikanan, pertambangan, kuliner dan bidang lainnya," sambung Danang. 

Lion Air optimis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat akan semakin membantu dalam perkembangan provinsi di Indonesia dan negara bagian Malaysia sejalan dengan program masing-masing pemerintah. Konektivitas “Indonesia Bagian Barat” semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya. 

Koneksi penerbangan Lion Air Group lebih banyak dari Bandara Internasional Kualanamu (connecting flight) tujuan Banda Aceh, Batam, Padang, Palembang, Pekanbaru, Dumai, Gunungsitoli, Jambi, Lhoksumawe, Meulaboh, Padang Sidempuan, Sibolga, Silangit, Simeulu, Takengon, Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Lombok serta kota tujuan lainnya. 

Pada penerbangan ini, Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-900 ER yang dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi. 

"Kedua armada generasi baru ini sudah dilengkapi dengan interior kabin terbaru yang memberikan keuntungan bagi penumpang dengan nuansa kabin lebih fresh, hangat, dan menyenangkan," kata Danang.(fhm)