Gelar Operasi, Kembali Satgas Yonif RK 732/Banau Kodam XVI/Patimura Dapatkan Senjata Organik dan Amunisi dari Masyarakat

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 09/Jun/2022 12:52 WIB
foto:istimewa/Pendam XVI/Pattimura foto:istimewa/Pendam XVI/Pattimura

MALUKU UTARA (BeritaTrans.com) - Satgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau yang saat ini sedang melaksanakan Operasi Satuan Tugas di wilayah Maluku Utara kembali berhasil memperoleh satu pucuk senjata standar organik dan tiga butir munisi dari masyarakat Galela Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga:
Senjata Assault Rifle Canggih Buatan Pindad yang Mendunia, Nomor 2 Menangkan 11 Kali Kompetisi Tembak

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E. bahwa jajarannya kembali memperoleh satu pucuk senjata standar organik Laras Panjang SMB dan 3 Butir munisi. 

Senjata tersebut diserahkan oleh salah satu warga kepada Letda Cba La Marlin anggota Pos Kotis Dim Tobelo Satgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Kodam XVI/Pattimura, dalam siaran pers yang diterima BeritaTrans.com, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga:
Kasal Tegaskan, Kapal Patroli Cepat TNI AL Akan Dipersenjatai Rudal

Perolehan senjata ini merupakan salah satu faktor keberhasilan pembinaan teritorial Satgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau kepada masyarakat di wilayah Maluku Utara. 

"Satgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau akan terus berupaya sebaik mungkin untuk selalu memberikan yang terbaik pada pelaksanaan operasi ini,"jelas Komandan Satgas.(ahmad)

Baca Juga:
Kapal Patroli PC 60 M Sistem Persenjataan Lengkap Dibangun Lagi TNI AL di Batam