CFD di Bekasi Ramai Lagi, Kamu Kapan Gabung?

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 12/Jun/2022 06:40 WIB
Sejumlah masyarakat memanfaatkan hari Ahad (12/6/2022) pagi, untuk melakukan kegiatan CFD di Kota Bekasi. Sejumlah masyarakat memanfaatkan hari Ahad (12/6/2022) pagi, untuk melakukan kegiatan CFD di Kota Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Masyarakat ramai mendatangi lokasi Hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi, Ahad (12/6/2022). 

Terlihat sejumlah orang dengan berpakaian olahraga berjalan, juga menaiki sepeda di area CFD. Terdapat juga petugas yang berjaga. 

Baca Juga:
Ribuan Perempuan Berkebaya Ramaikan CFD Jakarta, Menlu Ikut Serta

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id petugas melakukan penutupan jalan dan mengarahkan kendaraaan bermotor untuk tidak melalui jalan bebas kendaraan tersebut. 

Di antara sayup-sayup suara musik oleh kegiatan berbagai komunitas yang berkumpul, petugas melalui pengeras suara mengimbau peserta CFD untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Kegiatan CFD di Kota Bekasi dimulai sejak pulul 06.00-09.00 WIB di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan hingga Bundaran Summarecon Bekasi, Bekasi Utara. 

Dalam kegiatan itu, juga disediakan tempat bagi pedagang arau UMKM, yang hendak berjualan di sekitar area kegiatan sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi daerah. 

Personel yang turut diterjunkan di antaranya adalah Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP dan tidak lupa Dinas Kesehatan (Dinkes). 

Diketahui Pemkot Bekasi memulai kegiatan CFD sejak, Ahad 29 Mei 2022 lalu. Sudah lebih dua tahun CFD sempat terhenti karena pandemi.(fhm)