Karyawan DAMRI Logistik Cakung Setop Beroperasi: Tuntut Tunggakan Gaji 14 Bulan Segera Dibayarkan

  • Oleh : Bondan

Selasa, 14/Jun/2022 13:06 WIB
Sejumlah karyawan Perum DAMRI Logistik melakukan aksi demonstrasi di Pupar, Cakung, Jakarta Timur, Senin (13/6/2022). Foto: ist. Sejumlah karyawan Perum DAMRI Logistik melakukan aksi demonstrasi di Pupar, Cakung, Jakarta Timur, Senin (13/6/2022). Foto: ist.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Sejumlah karyawan Perum DAMRI Logistik melakukan aksi demonstrasi di Pupar, Cakung, Jakarta Timur, Senin (13/6/2022).

Dalam aksi tersebut, mereka menuntut Perum DAMRI agar segera membayarkan tunggakan gaji karyawan yang belum terbayarkan selama 14 Bulan.

Baca Juga:
Ada Demo BBM di Depan Istana Merdeka, Cek Pengalihan Rute Bus TransJakarta

"Kami melakukan aksi demo sudah dua kali pada 1 Juni dan 13 Juni 2022. Tuntutan kami agar tunggakan gaji selama 14 bulan segera dibayarkan. Dan tunggakan JHT pensiunan yang menunggak selama 2 Tahun seluruh Indonesia ada sekitar 400 orang," jelas salah satu karyawan yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi BeritaTrans.com melalui pesan Whatsapp, Senin (13/6/2022).

Lanjutnya, gaji karyawan yang menunggak pembayarannya di atas sembilan bulan pun ada di beberapa cabang.

Baca Juga:
Ada Demo di Kawasan Patung Kuda Jakarta, Polisi Siapkan Skenario Pengalihan Arus Lalu Lintas

"Gaji karyawan yang belum dibayarkan di atas 9 bulan ada 10 cabang DAMRI, seperti cabang Bandung, Medan, Logistik, Aceh, Ponorogo, Surabaya, Malang, Jayapura, Manokwari dan Merauke," jelasnya lagi.

Dalam video yang diterima BeritaTrans.com dari salah satu karyawan Perum DAMRI Logistik, tampak bentangan spanduk yang bertuliskan 'stop operasional sebelum dibayarkan'.

Baca Juga:
Massa Pendemo Membubarkan Diri, Jalan Chairil Anwar Bisa Dilintasi Kendaraan Lagi

"Truk logistik setop beroperasi sampai tunggakan gaji kami dibayarkan. Truk yang berjalan hanya truk box yang kerjasama dengan angkutan haji saja," pungkasnya. (Dan)