Jokowi Dikabarkan Lantik Hadi Tjahjanto Menteri ATR, Zulhas Mendag

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 15/Jun/2022 07:42 WIB
Presiden Jokowi dikabarkan bakal melantik Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto sebagai menteri di tengah kabar reshuffle kabinet hari ini. Foto: CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan Presiden Jokowi dikabarkan bakal melantik Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto sebagai menteri di tengah kabar reshuffle kabinet hari ini. Foto: CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan

Jakarta (Beritatrans.com) -- Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal melantik Zulkifli Hasan  dan Hadi Tjahjanto sebagai menteri di tengah kabar reshuffle kabinet yang akan digelar hari ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta. Para menteri dan wakil menteri akan diperkenalkan ke publik pada 13.30 WIB.

Baca Juga:
Jokowi Tinjau Pertambangan Freeport: Resmikan 5G Smart Mining hingga Lihat Rumah Ibadah Bawah Tanah

"[Pelantikan] hanya dua menteri, lainnya Wamen (Wakil Menteri)," kata sumber CNNIndonesia.com di pemerintahan, Rabu (15/6).

Menurut sumber tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas akan dilantik sebagai Menteri Perdagangan.

Baca Juga:
Presiden Jokowi: Jangan Ada Lagi Politik Identitas, Politisasi Agama dan Polarisasi di Pemilu

Sementara itu, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN),

Jokowi sebelumnya telah memanggil sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (15/6). Para tokoh itu melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi secara bergantian.

Baca Juga:
Jokowi Tambah 13 Proyek Strategis Baru, Ada yang di IKN

Beberapa tokoh yang hadir kemarin sore adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.(ny/Sumber: CNNIndonesia)