Batik Air Buka Lagi Penerbangan Jakarta-KualaLumpur, Catat Jadwalnya!

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 18/Jun/2022 11:51 WIB
Batik Air. (Ist) Batik Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Masakapai Batik Air mulai 27 Juni 2022, membuka rute penerbangan internasional tanpa henti (non-stop) kategori full/ premium service airlines dari Jakarta melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) ke Kuala Lumpur melalui Bandara Internasional Utama – Bandara Internasional Kuala Lumpur KLIA, Malaysia (KUL). 

"Rute berjadwal Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta menjadi rute kedua antarnegara yang dibuka kembali oleh Batik Air. Batik Air senantiasa menganalisis pasar sejalan pengembangan bisnis yang dijalankan secara bertahap. Batik Air optimis, permintaan pasar penerbangan internasional akan terus menunjukkan tren peningkatan permintaan dan pergerakan positif," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Sabtu (17/6/2022). 

Baca Juga:
HUT ke-38, Angkasa Pura II Terapkan Beyond The Uncertainty, Kembalikan Kejayaan Industri Aviasi

Batik Air berharap rute internasional Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta akan mendukung percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain. 

Danang mengatakan, Batik Air optimis rencana terbang perdana kembali dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat akan semakin mempermudah mobilitas para tamu (pelancong dan pebisnis) secara langsung Jakarta ke Kuala Lumpur PP. Kemudahan penerbangan menuju Malaysia dinilai lebih cepat sesuai kebutuhan, dari berbagai kota di Indonesia seperti Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Lombok, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura dan kota lainnya dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. 

Baca Juga:
Tingkatkan Kenyamanan Wisatawan, Kemenparekraf Gandeng Privy Perkuat Amenitas Bandara Ngurah Rai

"Rute internasional Jakarta ke Kuala Lumpur menawarkan keuntungan dengan kemudahan “berkeliling dunia” dengan melanjutkan  penerbangan (connecting flight) melalui KLIA," kata Dananag 

Pebisnis dan pelancong terhubung oleh jaringan favorit Batik Air (kode penerbangan OD) ke negara bagian Malaysia (Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuching, Labuan, Penang, Sandakan, Tawau, Langkawi); Vietnam (Hanoi, Ho Chi Minh City); Singapura; Thailand (Phuket, Bangkok–Don Mueang); Kamboja (Phnom Penh); Myanmar (Yangon); Sri Lanka (Colombo–Bandaranaike), India (New Delhi, Hyderabad, Tiruchirappalli); Bangladesh (Dhaka); Nepal (Kathmandu); Pakistan (Lahore); China/ Tiongkok (Guangzhou, Hong Kong);  Taiwan (Taipei-Taoyuan); Australia (Melbourne, Perth, Sydney, Brisbane) dan kota-kota lainnya. 

Baca Juga:
Asik, Angkasa Pura II Gelar Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta 13-17 Agustus

Kota tujuan Batik Air dari KLIA seperti Kochi dan Mumbai (mulai 1 Agustus 2022), Bengaluru (mulai 2 Agustus 2022) dan Amritsar (mulai 9 September 2022).  

Batik Air akan meningkatkan perluasan rute internasional dalam mendukung pengembangan konektivitas pebisnis, pelancong dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. Pasar penerbangan melalui penghubung (hub) Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur akan memperkuat daya saing potensi perdagangan global yang lebih cepat dan tepat.(fhm)