Sebanyak 3.038 Taruna PTDI/STTD Diberikan Pembekalan `Jalan untuk Semua`

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 21/Jun/2022 15:53 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 3038 taruna Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) /STTD, Kementerian Perhubungan mengikuti seminar Urban Transport Talks "Jalan untuk Semua" pada Selasa (21/6/2022). 

Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia PTDI STTD, Ahmad Yani mengungkapkan bahwa sebagian besar tarunanya merupakan laki-laki daripada perempuan, terlihat banyak peserta yang hadir di Auditoriun Giri S Hadihardjono STTD. 

Baca Juga:
BPSDMP Bersama ITC Tingkatkan Bahasa Inggris Taruna Kemenhub

"Adalah kebanggaan PTDI/STTD mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan seminar kali ini yang bekerjasama dengan ITDP, dan ini sangat saya tunggu," kata Ahmad Yani dalam pembukaan. 

Ahmad Yani juga mengatakan mencanangkan setiap Prodi di sekolah Kemenhub tersebut akan memiliki kelas unggulan khusus bagi taruna taruni terbaik. 

Baca Juga:
Pesan Kepala BPSDMP Saat Lantik 929 Perwira Lulusan STTD-PTDI: Berikan Layanan Profesional, Efisien, dan Tepat Guna!

"Di bulan-bulan berikut ini, setiap Prodi saya minta program khusus yang menghasilkan satu produk. Jadi nanti kita banyak punya produk dan saya sudah siap. Nanti bersama teman-teman yang lain Poltrada Bali, kemudian Tegal juga siap untuk sama-sama membuat satu kelas unggulan, yaitu kelas yang bernuansa entrepreneurship dan marketing. Jadi kami ambilkan beberapa mahasiswa taruna taruni untuk ikut di program ini," jelas Ahmad Yani. 

Pihaknya juga akan mempersiapkan segala teknologi di bidang transportasi dan pengembangannya. 

Baca Juga:
Persiapan Taruna untuk Langsung Kerja, STIP dapat Kunjungan PT.BSI Manajemen

"Ini juga akan kami kembangkan menjadi pusat ITS Indonesia. Karena kami juga siap bekerja sama dengan ITS Indonesia. ITS selternya, nanti terkait pengembangan teknologinya tadi kita kembangkan di sini. Termasuk juga di dalamnya pengembangan mobil listrik dan lain sebagainya," ujar Ahmad Yani. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ITDP dan pihak yang mendukung. Dan juga berharap akan melanjutkan program dengan menempatkan dosen-dosen ITDP di sekolah kelolaan Kemenhub. 

Urban Transport Talks merupakan rangkaian acara menuju sustanaible 2022, hasil kolaborasi kementerian perhubungan ITDP Indonesia didukung UK-FACT, yang bertujuan untuk mendorong lebih banyak kota-kota di Indonesia memulai reformasi sistem transportasi perkotaan berkelanjutan dan meningkatkan wawasan dan kapasitas mahasiswa-mahasiswi di Indonesia di bidang perkotaan tentang transportasi berkelanjutan. Urban transport talks akan membahas kota dibangun dengan pendekatan gender akan menyediakan ruang jalan yang inklusif, ruang jalan untuk semua. (Fhm)