KAI Bakal Tutup Perlintasan Liar di Lokasi Tabrakan KA dengan Mobil di Tambun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 21/Jun/2022 16:35 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kecelakaan mobil tertabrak kereta api (KA) terjadi di Tambun, Bekasi, Jawa Barat (Jabar). PT KAI akan menutup perlintasan liar di lokasi kecelakaan tersebut. 

"Demi keselamatan bersama perlintasan liar di Km 34+4/5 akan ditutup," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis, Selasa (21/6/2022). 

Baca Juga:
KAI Berkomitmen Terus Selalu Melaksanakan Penugasan dari Pemerintah

Penutupan itu dilakukan untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan perjalanan KA dan masyarakat sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian. Eva turut mengingatkan pengguna jalan agar berhati-hati apabila melewati perlintasan sebidang. 

"Tengok kanan kiri sebelum melintas, selalu gunakan perlintasan sebidang yang resmi yang dilengkapi dengan palang pintu, sirene untuk keselamatan bersama," jelasnya. 

Baca Juga:
KA Lodaya Pakai Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation Mulai 1 Mei 2024

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan mobil tertabrak kereta api terjadi di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Sopir mobil tewas akibat insiden tersebut. 

Pantauan wartawan di lokasi, petugas bersama warga, masih berupaya mengevakuasi jenazah korban. Mobil berwarna hitam itu tampak ringsek akibat tertabrak kereta. 

Baca Juga:
3 Remaja Keserempet Kereta Saat Ngonten di Dekat Rel, 1 Tewas

Lokasi kecelakaan itu berada di sekitar Jalan Poncol, Tambun Selatan yang tak jauh dari Stasiun Tambun. Warga tampak memenuhi TKP kecelakaan ini. 

Jenazah pengemudi mobil yang tewas usai terrtabrak kereta sempat sulit untuk dievakuasi. Penyebabnya, jenazah itu terjepit mobil yang kondisinya sudah ringsek. 

Petugas kepolisian, TNI, petugas satpam, bersama warga berupaya mengevakuasi jenazah korban. Terlihat mobil tertabrak kereta pada bagian kanan depan hingga membuat bodi mobil ringsek. 

Korban akhirnya berhasil dievakuasi dari mobil tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Jenazah korban lalu dibawa petugas ke rumah sakit (RS).(fhm)