Gaes! Hari Ini Naik Bus Transjakarta Gratis, Rute Bekasi Timur-Semanggi?

  • Oleh : Bondan

Rabu, 22/Jun/2022 17:53 WIB
Bus Transjakarta rute Bekasi Timur-Semanggi, Rabu (22/6/2022). Foto: BeritaTrans.com. Bus Transjakarta rute Bekasi Timur-Semanggi, Rabu (22/6/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- PT Transjakarta menerapkan tarif gratis, Rabu (22/6/2022) mulai pukul 00.00-23.59 WIB.

Hal tersebut diberlakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-495 DKI Jakarta. Keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta layanan gratis naik bus Transjakarta hanya berlaku satu hari saja.

Baca Juga:
Viral Ibu Hamil Berdiri saat Naik Bus Transjakarta, Warganet Bersuara

Lantas bagaimana dengan bus Transjakarta penyangga Ibu Kota, seperti rute Bekasi, apakah gratis juga?. Ya, ternyata bus Transjakarta dengan rute Bekasi Timur-Semanggi tersebut juga gratis bagi masyarakat Bekasi yang ingin menggunakan bus Transjakarta pada Rabu (22/6/2022).

Hanya saja, layanan gratis untuk bus Transjakarta dengan rute Bekasi Timur tersebut hanya mencapai pukul 09.00 malam, berbeda dengan ketentuan Pemprov DKI Jakarta yang sampai pukul 23.59 malam. Hal tersebut dikarenakan mengikuti jam operasional bus Transjakarta rute Bekasi yang hanya sampai pukul 09.00 malam.

Baca Juga:
TransJakarta Sediakan Bus ke Jakarta Fair, Catat Rute dan Jadwalnya

"Betul, untuk rute Bekasi-Semanggi Rp0 juga. Bilamana ada pelanggan yang tidak tahu, kita kasih tahu gratis atau Rp0. Mereka mengetahui layanan gratis hari ini dari media sosial. Kalau kebijakan dari Pemprov DKI Jakarta layanan gratis ini sampai pukul 23.59. Sedangkan, untuk rute Bekasi operasionalnya hanya sampai jam 09.00 malam saja," jelas Setiyoko petugas pengawas Halte Transjakarta Bekasi Timur-Semanggi kepada BeritaTrans.com di Bekasi, Rabu (22/6/2022).

Perlu diketahui bus Transjakarta dengan rute Bekasi-Semanggi ini telah beroperasi kembali di wilayah Bekasi Timur, selama tiga minggu.

Baca Juga:
Bus Transjakarta Wisata Gratis hingga 8 Mei, Beroperasi Mulai Pukul 10 Pagi

"Sudah 3 minggu rute Bekasi dengan koridor Semanggi beroperasi," tambahnya.

Sementara, bus Transjakarta Bekasi Timur-Semanggi ini melewati beberapa rute, "Dari sini masuk Tol Bekasi Timur, keluar di Cawang langsung masuk arah Ciliwung, nah ngikutin koridor 9. Untuk tarif dari Bekasi Timur cuma Rp3500," tutupnya. (Dan)