Susi Air Kecelakaan di Rute Timika-Duma, Begini Penjelasan Airnav

  • Oleh : Naomy

Kamis, 23/Jun/2022 15:13 WIB
Pesawat Susi Air (dok/ilustrasi) Pesawat Susi Air (dok/ilustrasi)

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai Susi Air rute Timika (Bandar Udara Moses Kilangin) - Duma (Airstrip) mengalami kecelakaan, Kamis (23/6/2022) pagi.

Baca Juga:
Susi Air Kembali Layani Penerbangan Kerinci-Jambi Mulai Januari

Pesawat dengan registrasi PK-BVM type Pilatus Porter PC-6 tersebut menurut Airnav Indonesia lepas landas dari Timika pada pukul 05.32 WIT dengan pelayanan keberangkatan AirNav Cabang Pembantu Timika, dan diperkirakan tiba di Duma pada pukul 05.49 WIT.

Keberangkatan pesawat penerbangan subsidi perintis yang membawa enam orang penumpang tersebut berjalan normal dengan kondisi cuaca cerah.

Baca Juga:
Airnav: Pesawat Sam Air Tujuan Ilaga Hilang Kontak, Masih Dalam Pencarian

"AirNav kemudian mendapatkan informasi dari pihak Susi Air bahwa PK-BVM mengalami kecelakaan, yang langsung ditindaklanjuti dengan penetapan kondisi darurat dan koordinasi yang intens dengan Basarnas Timika, Lanud TNI AU Timika, dan penerbangan lain yang sedang beroperasi di sekitar rute penerbangan PK-BVM," ujar Sekretaris Perusahaan Airnav Indonesia Rosedi.

Berdasarkan informasi lanjutan, disampaikan bahwa PK-BVM ditemukan dalam kondisi crash sekitar 3 NM (5 KM) dari Duma.

Baca Juga:
Meski Aman, Airnav Tetap Ingatkan Dampak Erupsi Gunung Merapi pada Penerbangan di Jawa Tengah dan DIY

Berkat kolaborasi yang baik dari semua pihak, seluruh kru dan penumpang pesawat PK-BVM dapat ditemukan dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke rumah sakit Timika. (omy)