Mulai 01 Juli, Batik Air Terbang Kualanamu-Singapura dan Tambah Jadwal Terbang Jakarta-Singapura

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 25/Jun/2022 10:00 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

MEDAN (BeritaTrans.com) - Masakapai Batik Air, mulai 01 Juli 2022 menambah jaringan baru di pasar penerbangan regional melalui penghubung (hub) Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara (KNO) untuk menghubungkan dengan Bandara Internasional Changi di Singapura (SIN). 

"Batik Air berupaya untuk selalu berkontribusi untuk mempermudah pergerakan internasional sektor logistik, perdagangan, pariwisata dan sektor lainnya," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).
 
Dijelaskan waktu penerbangan ialah satu kali dalam sehari, untuk Kualanamu-Singapura dengan nomor penerbangan ID-7147, dijadwalkan berangkat pukul 10.25 dan tiba 12.45. Sedangkan penerbangan Singapura-Kualanamu dengan nomor penerbangan ID-7146, dijadwalkan berangkat pukul 13.55 dan tiba 14.14 waktu setempat. 

Baca Juga:
Baru! Batik Air Terbang Tanpa Transit Rute Bandara Soetta ke Don Mueang Bangkok

Setiap penumpang mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. 

Baca Juga:
Batik Air Buka Penerbangan dari Halim Perdanakusuma Jakarta Tanpa Transit ke Balikpapan, Makassar dan Lampung

Penerbangan rute Medan Kualanamu – Singapura – Medan Kualanamu dan Jakarta – Singapura – Jakarta, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). 

"Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat," sebut Danang. 

Baca Juga:
Singapura Perluas Bandara Changi, Bangun Terminal 5 yang Fantastis

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat. 

"Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station)," tambah Danang. (Fhm)