Batik Air Resmi Kembali Beroperasi Terbangi Rute Jakarta - Pangkalpinang

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 28/Janu/2024 19:26 WIB
Suasana di bandara Depati Amir Suasana di bandara Depati Amir

 

PANGKALPINANG (BeritaTrans.com) - General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Mochammad Adiwiyatno mengatakan, dengan masuknya Batik Air kembali ke Pangkalpinang, jumlah penerbangan di Bandara Depati Amir ada 32.

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

“Alhamdulillah Batik Air sudah terbang kembali dan penerbangan kita jadi 32 untuk datang dan pergi. Semoga dalam waktu dekat ada penambahan lagi untuk rute Batam – Pangkalpinang dan Pangkalpinang – Batam,” ujarnya di Pangkalpinang, Ahad (28/1/2024). 

Direktur Operasi Batik Air Area Bangka, Captain Bendri Mardras menyebutkan, di kedatangan perdana Batik Air dari Jakarta (CGK) ke Pangkalpinang (PGK) ada 100 penumpang yang ikut dan rute PGK ke CGK ada 150 penumpang.

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

“Kita membawa 100 penumpang dari Jakarta dan dari Pangkalpinang ke Jakarta ini 150 saat itu full. Pesawat kita ada 150 seat, 12 seat itu kelas bisnis dan sisanya kelas ekonomi. Saat ini penerbangan kita baru satu kali sehari dan jika diperlukan saat moment perayaan hari besar nanti kita bersedia membuka penerbangan tambahan,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menyambut penumpang penerbangan perdana maskapai Batik Air rute Jakarta-Pangkalpinang di Bandara Depati Amir. 

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

“Terima kasih kepada Batik Air yang sudah menjawab permohonan kita untuk kembali membuka penerbangan dari Jakarta ke Pangkalpinang dan sebaliknya,” kata Safrizal ZA 

Safrizal mengatakan penerbangan Batik Air rute Pangkalpinang-Jakarta pulang pergi kembali dibuka karena akan membantu pariwisata dan bisnis di Babel sekaligus mengurangi inflasi, dilansir dari laman timelines.id.

“Mengingat penerbangan salah satu penyebab tingginya inflasi di Babel. Ini full fair karena ada bisnisnya, cocok untuk para wisatawan dan pebisnis sehingga sangat cocok untuk semua kalangan masyarakat,” tutupnya. (soleh)