Walah! Bus Tabrak Warung di Karanganyar

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 25/Jun/2022 17:44 WIB
Kecelakaan lalulintas melibatkan bus pariwisata Jaya Gemilang yang menabrak warung terjadi di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (25/6/2022). Foto: istimewa. Kecelakaan lalulintas melibatkan bus pariwisata Jaya Gemilang yang menabrak warung terjadi di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (25/6/2022). Foto: istimewa.

KARANGANYAR (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan lalulintas melibatkan bus pariwisata Jaya Gemilang yang menabrak warung terjadi di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (25/6/2022).

Bus pariwisata tersebut diduga karena rem blong. Dalam insiden kecelakaan tersebut tiga orang mengalami luka-luka.

Baca Juga:
Pengendara Sepeda Motor Meninggal Usai Terlindas Bus Pariwisata di Matesih Karanganyar

Saat terjadi kecelakaan tersebut bus pariwisata Jaya Gemilang tengah mengangkut 55 orang keluarga alumni Al Komar Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Dari 55 orang terdapat anak-anak dan ibu-ibu.

Menurut pengakuan salah satu penumpang Agus Sugiyanto, bus diduga sudah mengalami rem blong sejak masih di Magetan.

Baca Juga:
Bus Pariwisata Rombongan SMAN 1 Wonosari Seruduk Truk di Tol Porong-Sidoarjo, 1 Orang Meninggal

"Sampai atas sudah bau rem atau kampas yang terbakar. Sudah terasa rem blong. Bau kampas rem. Tapi sopir lihai mengendalikan. Sampai sini banting kanan, menabrak bangunan," ujar Agus, saat ditemui setelah kejadian.

Pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu menabrakkan bus ke warung untuk menghentikan kendaraan. Warung yang belum buka itu pun hancur. Sementara, korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Puskesmas Karanganyar.

Baca Juga:
Waduh! Bagian Belakang Bus Pariwisata Terbakar di Tol Perak-Satelit

Rombongan rencananya berwisata ke Sekipan, Tawangmangu dan Sarangan, Magetan. (Dan)