Bus Rombongan Calon Jemaah Haji Asal Jambi Alami Kecelakaan

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 26/Jun/2022 16:25 WIB
Bus yang membawa rombongan calon jemaah haji (CJH) asal Jambi mengalami kecelakaan di Kacamatan Batin. (Foto:Antara) Bus yang membawa rombongan calon jemaah haji (CJH) asal Jambi mengalami kecelakaan di Kacamatan Batin. (Foto:Antara)

JAMBI (BeritaTrans.com) - Bus yang membawa rombongan calon jemaah haji (CJH) asal Jambi mengalami kecelakaan di Kacamatan Batin. Bus membawa 117 orang asal Kabupaten Merangin tergelincir, sehingga bus terperosok di bahu jalan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. 

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi mengirim bus untuk menjemput jemaah yang mengalami kecelakaan. Bus kecelakaan saat berangkat menuju asrama haji. 

Baca Juga:
Bus Rombongan Kampanye Terguling di Jalan Tol Ngawi, 2 Tewas Belasan Luka-Luka

"Bus yang membawa rombongan JCH asal Kabupaten Merangin tergelincir di Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Merangin. Kita sudah kirimkan bus untuk menjemput jamaah di sana," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Zoztafia di Jambi, Ahad (26/6/2022). 

Zoztafia menjelaskan JCH yang mengalami musibah tersebut tergabung dalam kelompok terbang 12 bersama dengan JCH asal Kabupaten Sarolangun, Bungo, dan Tebo. Zoztafia memastikan musibah yang di alami rombongan JCH Kabupaten Merangin tersebut tidak mempengaruhi jadwal keberangkatan. 

Baca Juga:
Penyebab Bus New Shantika Terjun dari Jalan Tol hingga 2 Orang Tewas dan Belasan Luka

JCH asal Jambi yang tergabung dalam kloter tersebut tetap akan berangkat menuju embarkasi Batam pada Senin, 27 Juni 2022. Rombongan akan berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam, selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Jedah, Arab Saudi.
 
"Waktu masih panjang, sehingga jadwal keberangkatan tidak mengalami perubahan," kata Zoztafia. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Seluruh calon haji dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka. 

Baca Juga:
Kecelakaan Bus New Shantika Terjun dari Atas Jalan Tol Pemalang

Setelah kecelakaan seluruh JCH dievakuasi ke Masjid Baiturahim Desa Aur Gading, sambil menunggu bus yang menjemput.(fh/sumber:antara)