Bus Cikarang-Rangkasbitung Terguling di Lebak, Lima Orang Terluka

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 26/Jun/2022 16:26 WIB
Kecelakaan bus KJU di Jalan Bypass Soekarno-Hatta Rangkasbitung, Minggu (26/6).(KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN) Kecelakaan bus KJU di Jalan Bypass Soekarno-Hatta Rangkasbitung, Minggu (26/6).(KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN)

LEBAK (Beritatrans.com) - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Bypass Soekarno-Hatta Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (26/6/2022). Bus PO KJU jurusan Cikarang-Rangkasbitung terguling, menyebabkan sejumlah penumpang luka-luka.

Peristiwa terjadi pada Minggu siang. Salah satu penumpang, Fatimah menuturkan, bus tiba-tiba mengerem, oleng, lalu terguling.

Baca Juga:
Cara Operator Bus Kurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas

“Saya duduk di bangku barisan ketiga, anjlok ke depan sambil teriak Allahuakbar Allahuakbar, tiba-tiba mobil sudah jatuh, posisi saya bertumpuk sama cucu,” kata Fatimah kepada Kompas.com, Minggu.

Fatimah mengatakan, dia dari Subang hendak pulang ke rumahnya di Rangkasbitung. Bus tersebut berangkat dari Cikarang sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga:
Seringnya Kecelakaan Bus Wisata, Sandiaga Sentil Tour Leader

Sepanjang perjalanan, bus penuh penumpang, tapi terus berkurang hingga tersisa sekitar 4 orang saat kejadian kecelakaan tersebut.

“Pipi dan dagu saya luka, cucu saya kakinya keseleo,” tutur dia.

Baca Juga:
Petugas Sisir Sungai Citanduy Cari Guru Korban Laka Maut Bus di Tasikmalaya

Salah satu saksi di lokasi tersbut, Sofyan menjelaskan, bus melaju dari arah Jakarta ke arah Terminal Mandala Rangkasbitung.

Saat melintas di depan SPBU Sumurbuang, ada mobil pick up belok hendak ke pom bensin.

“Sopir bus kayaknya kaget, lalu buang setir ke kiri dan terguling,” ucap dia.

Dalam peristiwa tersebut, empat penumpang dan satu pengendara motor terluka.

Perwakilan manajemen bus KJU, Hendra mengatakan, pihaknya bertanggung jawab dengan peristiwa tersebut. Para korban terluka akan diurus pihaknya.

“Korban sudah dievakuasi semua, semuanya luka ringan, ada yang dibawa ke rumah sakit atau ke tempat urut, kita semua yang urus biayanya,” kata dia.

Akibat laka lantas tersebut, sempat terjadi kemacetan hingga dua kilometer di ruas jalan Bypass Soekarno-Hatta.

Bus tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 12.30 WIB.      (ny/Sumber:Kompas.com)