Peringati Seafarers Day 2022 dan Hari Anti Narkoba Internasional, STIP gelar Kegiatan Donor Darah dan Tes Narkoba

  • Oleh : Fahmi

Senin, 27/Jun/2022 18:53 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta atau STIP sebagai lembaga Pendidikan Maritim di Indonesia mengadakan Peringatan SeaFarers Day 25 Juni dan dirangkaikan dengan Hari Anti Narkoba Internasional 26 Juni. 

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

Peringatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya narkoba, sekaligus bertujuan untuk membangun kesadaran semua pihak bahwa narkoba adalah barang yang berbahaya bila disalahgunakan termasuk di kalangan Pelaut. 

STIP sebagai salah satu lembaga pendidikan Maritim di bawah Kementerian Perhubungan, berkomitmen penuh dan sungguh-sungguh dalam memberantas dan mengantisipasi Narkoba di lingkungan kampus STIP. 

Baca Juga:
Peringatan 50 Tahun Annyversary CAAIP 18, Digelar di Auditorium Nusantara STIP Jakarta

Hal ini di buktikan dengan kegiatan pemeriksaan Narkoba secara rutin bagi Taruna Taruni oleh Unit Kesehatan STIP sedangkan untuk meningkatkan dan menumbuhkan kepedulian kepada Masyarakat, terutama kebutuhan darah,STIP Jakarta bekerja sama dengan PMI Jakarta Utara mengadakan kegiatan Donor Darah,dan kegiatan ini di ikuti sekitar 200 Taruna Taruni STIP. 

Dengan tema, "Addressing Drug Challenges in Health and Humanitarian Crises", yang artinya "Mengatasi Tantangan Narkoba Dalam Krisis Kesehatan Dan Kemanusiaan." 

Baca Juga:
Rangkaian Dies Natalis STIP Menggelar Penyuluhan Kesehatan Wujudkan Indonesia Green

Mari kita "Perangi Narkoba dengan Kesungguhan karena Narkoba adalah Musuh Bersama."

(fhm)