Peringati Seafarers Day 2022 dan Hari Anti Narkoba Internasional, STIP gelar Kegiatan Donor Darah dan Tes Narkoba

  • Oleh : Fahmi

Senin, 27/Jun/2022 18:53 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta atau STIP sebagai lembaga Pendidikan Maritim di Indonesia mengadakan Peringatan SeaFarers Day 25 Juni dan dirangkaikan dengan Hari Anti Narkoba Internasional 26 Juni. 

Baca Juga:
Peringati International Day Of The Seafarer tahun 2022, BPSDM Perhubungan Ajak Taruna Berlayar, Belajar dan Menebar Manfaat

Peringatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya narkoba, sekaligus bertujuan untuk membangun kesadaran semua pihak bahwa narkoba adalah barang yang berbahaya bila disalahgunakan termasuk di kalangan Pelaut. 

STIP sebagai salah satu lembaga pendidikan Maritim di bawah Kementerian Perhubungan, berkomitmen penuh dan sungguh-sungguh dalam memberantas dan mengantisipasi Narkoba di lingkungan kampus STIP. 

Baca Juga:
Gerakan Serentak Bersihkan Lingkungan dan Tanam Pohon untuk Indonesia

Hal ini di buktikan dengan kegiatan pemeriksaan Narkoba secara rutin bagi Taruna Taruni oleh Unit Kesehatan STIP sedangkan untuk meningkatkan dan menumbuhkan kepedulian kepada Masyarakat, terutama kebutuhan darah,STIP Jakarta bekerja sama dengan PMI Jakarta Utara mengadakan kegiatan Donor Darah,dan kegiatan ini di ikuti sekitar 200 Taruna Taruni STIP. 

Dengan tema, "Addressing Drug Challenges in Health and Humanitarian Crises", yang artinya "Mengatasi Tantangan Narkoba Dalam Krisis Kesehatan Dan Kemanusiaan." 

Baca Juga:
Wujudkan SDM Transportasi dan Logistik Profesional, 4 Sekolah BPSDMP Teken Kerja Sama dengan UiTM Malaysia

Mari kita "Perangi Narkoba dengan Kesungguhan karena Narkoba adalah Musuh Bersama."

(fhm)