Wisatawan Asing Gemar Laut di Indonesia Timur, INSA Bakal Gelar Yacht Festival di Bali

  • Oleh : Naomy

Selasa, 28/Jun/2022 17:23 WIB
Ketua DPP INSA Carmelita Hartoto (dua dari kanan) Ketua DPP INSA Carmelita Hartoto (dua dari kanan)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Wisatawan asing gemar menikmati laut di Indonesia timur. Keindahan terumbu karang dan ekosistem laut yang masih sangat terjaga menjadi daya tarik tersendiri.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KADIN bidang Perhubungan yang konsentrasi pada maritim Indonesia Denon Prawiraatmadja di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga:
Peduli Kemanusiaan, Insan Maritim Pelabuhan Sunda Kelapa Himpun dan Kirim Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

"Keindahan alam Indonesia khususnya di timur masih sangat bagus dan menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan," ungkapnya.

Bersama Indonesia National Shipowners Association (INSA) dan INACA, Kadin menurutnya sangat mendukung konektivitas dan pariwisata di Tanah Air.

Baca Juga:
Carmelita: Pelayaran Nasional Percaya Diri Hadapi Sentimen Global

Salah satu langkah yang dilakukan INSA, menurut Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto adalah dengan menyelenggarakan Festival Yacht pada September 2022.

"Kami memilih puncak acara di Marina Benoa, Bali," ungkap Carmelita.

Baca Juga:
Pelayaran Nasional Tetap Optimistis Hadapi Ancaman Resesi Global 2023

Dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat mendatangkan sedikitnya 10.000 orang dan lima kapal Yacht.

"Tentu saja ini akan menarik bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang pada perhelatan itu," kata dia.

Wakil Ketua Umum III DPP INSA, Nova Y. Mugijanto menambahkan, sebagai upaya mendukung promo pariwisata bahari, DPP INSA juga menggelar acara 'Peduli Pelestarian Terumbu Karang' di Pulau Tidung sebagai bentuk kepedulian pengusaha pelayaran nasional terhadap lingkungan.

"Terutama terhadap pemulihan ekosistem terumbu karang, yang diketahui telah rusak di beberapa spot-spot seperti misalnya di wilayah Kepulauan Seribu," ujar Nova. (omy)