Viral Ibu Hamil Berdiri saat Naik Bus Transjakarta, Warganet Bersuara

  • Oleh : Bondan

Rabu, 29/Jun/2022 12:05 WIB
Penumpang wanita itu terlihat mengenakan pin ibu hamil, sehingga laik mendapatkan kursi prioritas di dalam bus Transjakarta. Foto: tangkapan laya/Instagram @kabar.jaktim. Penumpang wanita itu terlihat mengenakan pin ibu hamil, sehingga laik mendapatkan kursi prioritas di dalam bus Transjakarta. Foto: tangkapan laya/Instagram @kabar.jaktim.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Video wanita berhijab sedang hamil yang tidak mendapatkan tempat duduk beredar di media sosial.

Dalam video unggahan akun Instagram @kabar.jaktim yang beredar, penumpang wanita itu terlihat mengenakan pin ibu hamil, sehingga laik mendapatkan kursi prioritas di dalam bus Transjakarta. Namun, penumpang wanita yang tengah hamil tersebut terlihat berdiri.

Baca Juga:
Ada Demo di Jakarta, Bus Transjakarta Bekasi Timur Tetap Beroperasi Normal

"Para penumpang yang duduk di kursi prioritas ini pura-pura tidur saat ada ibu hamil meskipun sudah memakai pin ibu hamil, mereka juga tidak yang memberikan kursi prioritas. Gimana menurut kamu sob?," tulis akun Instagram @kabar.jaktim.

Video wanita mengenakan pin ibu hamil yang beredar tersebut menuai beragam komentar dari sejumlah warganet.

Baca Juga:
Transjakarta Bekasi Timur Tak Lagi Layani Rute Semanggi Tapi Cawang UKI, Begini Penjelasannya

"Penjaga pintu trans biasanya menegur yang duduk, mungkin petugasnya ga sadar ada bumil waktu yang masuk barengan penumpang yg lain. Lebih baik bumil mengadu ke penjaga pintu trans. Soalnya bumil itu beridiri sebentar sy tau rasanya. Daripada kehilangan calon baby,,beranikan ngomong ke petugas trans ya bun".

"Dulu pernah bgtu tapi kebalik saya yg lg duduk terus ngeliat cewek kirain lg hamil saya kasian donk kasih tempat duduk..eh taunya dia gk hamil tapi gendut. Tp biarin lah buar gmna kita haruss respect to other..klo kasus d atas udh kelewatan itu masa gk ada yg ngalah sama wanita hamil".

Baca Juga:
Menyerahkan Diri, Pengemudi Mobil yang Tampar Sopir Bus Transjakarta di TB Simatupang

"Jgnkan busway..di krl jg bgtu...udh tau bangku prioritas tuk bumil, lansia dan penyandang stabilitas. Tp mrk ga sdr tau pura2 ga sadar...jd hrs ditegor dlu...". (Dan)