Sepekan Lebih Jelang Idul Adha, Sudah Banyak Penumpang Bus Pesan Tiket Keberangkatan

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 30/Jun/2022 13:59 WIB
Suasana di Terminal Induk Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/6/2022). Suasana di Terminal Induk Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/6/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang bus antarkota antarpropinsi (AKAP) mulai tampak meramaikan keberangkatan bus di Terminal Induk Bekasi, Jawa Barat saat menjelang libur Idul Adha. 

Sejumlah agen mengatakan hingga Kamis (30/6/2022) ini, sudah banyak penumpang yang memesan tiket hingga menjelang Lebaran Haji nanti. 

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

"Ke depan sudah banyak yang beli tiket juga, sampai Lebaran haji sudah ada yang beli," kata karyawan tiketing, Denwarta di terminal tersebut, Kamis (30/6/2022). 

Seperti diketahui, menurut catatan di kelender bahwa Lebaran Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Juli 2022. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Meski memasuki perayaan hari besar, tiket bus tidak mengalami kenaikan. Para agen di terminal tersebut masih menjual tiket dengan harga normal. 

"Kalau tiket kita masih standar, Lebaran Haji enggak penah naik harga tiket kok," ujar Denwarta. 

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

Hari yang bertepatan dengan musim libur sekolah juga membuat penumpang bus mengalami pelonjakan. Rata-rata agen di terminal tersebut memberangkatkan bus dalam kondisi penuh. 

"Sekarang lumayanlah ramai, karena libur anak sekolah sudah seminggu ini," sebut Denwarta. 

Ramainya penumpang saat ini terjadi dari arah Jabodetabek, juga dari arah keberangkatan sebaliknya. Di terminal tersebut juga banyak penumpang tiba. 

Hal yang sama juga dikatakan oleh agen tiketing lain yang ada di terminal tersebut. Para penumpang banyak yang sudah memesan tiket sebelum hingga sesudah libur Lebaran Haji. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada Kamis (30/6/2022) banyak penumpang dengan sejumlah barang telah menanti keberangkatan bus di gerai loket agen Terminal Bekasi. Terlihat juga calon penumpang yang datang hanya untuk memesan tiket dan diberangkatkan di kemudian hari.(fhm)