Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92, Polisi: Hasil Ramp Check Bus Laju Prima Tak Ada Kesalahan Teknis

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 02/Jul/2022 16:12 WIB
Bus Laju Prima yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 pada Minggu (26/6/2022). Foto: istimewa. Bus Laju Prima yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 pada Minggu (26/6/2022). Foto: istimewa.

PURWAKARTA (BeritaTrans.com) -- Pihak kepolisian tidak menemukan adanya kesalahan teknis di bus Laju Prima yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92, Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, meski sudah dilakukan ramp check, penyebab kecelakaan tersebut belum dapat disimpulkan.

Baca Juga:
Pool Bus Handoyo Bekasi Timur Ramai Penumpang, Ada Promo Tarif Lho!

"Dari hasil ramp check kendaraan tersebut, tidak ditemukan adanya kesalahan teknis dari kendaraan tersebut. Jadi, untuk kesimpulannya nanti akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan faktor dan penyebab kecelakaan tersebut," ujar Ibrahim, Sabtu (2/7/2022).

Pihaknya mengaku, proses penyelidikan terkendala karena sopir bus Laju Prima melarikan diri.

Baca Juga:
Jelang Sore, Tol Bekasi Timur Mulai Ramai Truk Logistik dan Bus AKAP

"(Gelar perkara) Masih diagendakan, karena ada beberapa data teknis yang belum diperoleh, jadi faktor-faktor tersebut akan dilakukan pendalaman, setelah itu baru dilakukan gelar perkara," katanya.

"Salah satu kendalanya lagi, kan sopir busnya kabur, jadi kita belum melakukan pemeriksaan," tambahnya.

Baca Juga:
Kemenhub Revitalisasi Terminal Tipe A Tingkir Salatiga, Bakal Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat dan UMKM

Kata dia, baru kernet dari bus Laju Prima yang sudah dimintai keterangan. Selanjutnya, polisi akan meminta dari keterangan manajemen PO Laju Prima. (Dan)