Ini Lokasi Layanan Vaksin Gratis di Stasiun untuk Penumpang, Cek di Sini!

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 16/Jul/2022 08:37 WIB
Foro:Istimewa Foro:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Guna mendukung aturan perjalanan terbaru dalam melayani masyarakat naik Kereta Api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan di berbagai kota. 

Layanan vaksinasi Covid-19 gratis tersedia di berbagai stasiun serta fasilitas Klinik Mediska yaitu fasilitas kesehatan milik KAI yang berlokasi di lingkungan stasiun. 

Baca Juga:
Mulai 28 September 2022, Waktu Tempuh 10 Perjalanan KA Jadi Lebih Ngebut

VP Public Relations KAI Joni Martinus pada Rabu kemarin mengatakan, layanan vaksin sudah tersedia di Stasiun Manggarai, Klinik Mediska Cirebon, Stasiun Purwokerto, Klinik Mediska Kroya, Klinik Mediska Kutoarjo, Klinik Mediska Yogyakarta, Klinik Mediska Solo Balapan, Klinik Mediska Madiun, Klinik Mediska Surabaya Gubeng, Klinik Mediska Jember, Klinik Mediska Padang, Klinik Mediska Palembang, Stasiun Kertapati, Klinik Mediska Tanjungkarang, dan Stasiun Baturaja. 

Layanan vaksinasi gratis juga sudah mulai disediakan di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatibarang, Klinik Mediska Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Klinik Mediska Medan, Stasiun Tebing Tinggi, dan Stasiun Rantau Prapat. 

Baca Juga:
Sambut HUT ke-77 KAI, Perjalanan Kereta Api Lebih Cepat dan Lebih Singkat

"KAI akan terus menambah jumlah stasiun dan klinik yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap di berbagai lokasi lainnya," ujar Joni.

Pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis tersebut harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api. 

Baca Juga:
Heboh! Wanita Penyeberang Jalur Hampir Terlindas Kereta Api, Beruntung Cepat Diselamatkan Petugas

"Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19,” kata Joni Martinus dalam keterangan resmi, Rabu (13/7/2022).

Diketahui mulai 17 Juli 2022 pelanggan di atas 17 tahun yang sudah melakukan Vaksin Booster tidak perlu melakukan screening Covid-19.(fahmi)