Evakuasi Badan Pesawat T-50i Golden Eagle di Blora Dilanjutkan, Warga Membantu

  • Oleh : Dirham

Rabu, 20/Jul/2022 11:19 WIB
 Personel TNI mengecek tumpukan serpihan pesawat tempur latih T-50i Golden Eagle TT-5009 yang jatuh di pegunungan Desa Nginggil, Kradenan, Blora. Personel TNI mengecek tumpukan serpihan pesawat tempur latih T-50i Golden Eagle TT-5009 yang jatuh di pegunungan Desa Nginggil, Kradenan, Blora.

BLORA (BeritaTrans.com) - Proses evakuasi puing pesawat T-501 Golden Eagle yang jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, dilanjutkan hari ini. Pagi ini proses yang dilakukan yaitu evakuasi badan pesawat.

Tim Reaksi Cepat BPBD Blora Agung Tri membenarkan informasi tersebut. Menurut Agung evakuasi puing pesawat pagi ini dilakukan dari pihak TNI.

"Masih (ada kegiatan hari ini), evakuasi badan pesawat hari ini oleh TNI," kata Agung Tri, Rabu (20/7/2022).

Sementara itu dikutip dari siaran pers yang diunggah laman resmi blorakab.go.id, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menjelaskan yang terlibat dalam evakuasi lebih dari 300 personel ditambah keterlibatan warga yang ikut membantu. Maka dia meminta kebutuhan relawan juga dipenuhi termasuk mendirikan dapur umum.

"Agar seluruh anggota dan relawan yang membantu evakuasi tercukupi kebutuhan makan minumnya," kata Yuli.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat tempur TNI AU T-50i Golden Eagle jatuh di Desa Nginggil hari Senin (18/7) malam. Pilot pesawat Lettu Pnb Allan Safitra gugur dalam tragedi ini. (ds/sumber Detik.com)