Kasau: Sumber Daya Manusia Adalah Kunci Utama Pembangunan Bangsa

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 22/Jul/2022 14:19 WIB
foto:istimewa/puspenTNI foto:istimewa/puspenTNI

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Sebagai insan prajurit TNI Angkatan Udara, adaptasi terhadap dinamika merupakan suatu keharusan, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kunci utama pembangunan bangsa melalui pemikiran yang kreatif dan strategis.

Baca Juga:
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Hal tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam Upacara Sertijab Komandan Seskoau dari Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., kepada Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., di Lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Selasa (12/7/2022).

Dengan demikian, lanjutnya, Seskoau merupakan lembaga pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Udara diharapkan dapat menyempurnakan seluruh kemampuan SDM perwiranya melalui perkuatan visi, kemampuan, dan mampu mengambil keputusan yang visioner secara komprehensif, baik dalam hal manajerial hingga komando operasi.

Baca Juga:
Alutsista Terbaru TNI AU Siap Kawal Kedaulatan Udara Nasional

“Diperlukan figur yang cakap, berpikiran maju, dan berpengalaman dalam menyiapkan pemimpin masa depan TNI Angkatan Udara di mana tugas mulia inilah menjadi tanggung jawab Komandan Seskoau sebagai pimpinan lembaga terhormat ini,” ujar Kasau.

Selama kepemimpinan Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., peningkatan kualitas ilmu di bidang akademik dan operasi semakin matang. Untuk itu, Kasau berterima kasih dan menyampaikan apresiasi atas sumbangsihnya kepada lembaga Seskoau. “Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan Ibu Yanti Ikoputra yang terus mendampingi pengabdian suami di TNI Angkatan Udara,” katanya seraya menyampaikan selamat atas penugasan baru dan senantiasa diberikan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa dalam pengabdian selanjutnya.

Baca Juga:
Panglima TNI Ajukan Kenaikan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Selanjutnya, Kasau berpesan kepada Komandan Seskoau yang baru Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., untuk segera menyesuaikan diri pada lingkup tugas yang baru. Dengan kepemimpinannya nanti, Kasau yakin akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara di masa depan.

“Persiapkanlah para calon pimpinan TNI Angkatan Udara masa depan dengan sebaik-baiknya,” ujar Kasau.

Kasau juga berpesan kepada Ibu Wanti Minggit Tribowo untuk terus mendukung suami dengan penuh kesabaran dan keikhlasan sehingga dapat bersama-sama memajukan Seskoau dan juga TNI Angkatan Udara.

Turut hadir dalam upacara ini Dankodiklatau, Dansesko TNI,  Irjenau, Korsahli Kasau, para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Kapuslaiklambangjaau, Pangkoopsud I, Dankopasgat, Danseskoad, para Kadis di jajaran Mabesau, Kasgartap II/Bandung, Wakapolda Jabar, pejabat TNI AU Bakorda Bandung, para pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Keluarga Asuh Pasis Negara Sahabat (ahmad)