Pelantikan Ketua DPC INSA Jaya 2022-2026, Carmelita Hartoto: Pengurus Berperan Aktif Menghidupkan Roda Organisasi

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 28/Jul/2022 07:05 WIB
Foto:BeritaTrans.com/ahmad Foto:BeritaTrans.com/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Carmelita Hartoto sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Indonesia National Shippowners Association (INSA) melantik secara langsung Kepengurusan DPC INSA Jakarta Raya 2022-2026 yang dipimpin Capt Alimudin (Ketua) dan Moh Erwin Y Zubir (Sekretaris).

Baca Juga:
Carmelita: Pelayaran Nasional Percaya Diri Hadapi Sentimen Global

Sebelum dilakukan pelantikan kepengurusan juga dilaksanakan serah terima kepengurusan periode sebelumnya kepada Kepengurusan masa bakti 2022-2026.

Pelantikan dilakukan di Kawasan Sunter Jakarta Utara, Rabu (27/7/2022). 

Baca Juga:
Pelayaran Nasional Tetap Optimistis Hadapi Ancaman Resesi Global 2023

Untuk diketahui, Rapat Anggota cabang Indonesia National Shipowners Association (INSA) Jakarta Raya (RAC INSA Jaya) ke XVII yang diikuti perusahaan anggota asosiasi itu dilaksanakan pada akhir Juni 2022, telah memilih Capt Alimudin sebagai Ketua INSA Jaya periode 2022-2026.

Baca Juga:
Capt Alimudin: Animo Perusahaan Pelayaran Tinggi, INSA Jaya Kembali Gelar Pelatihan dan Bimtek Sistem SSm Pengangkut

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto menyampaikan selamat atas pelantikan ini.

“Agar seluruh pengurus yang dilantik hari ini bisa menjalankan amanat UU 17/2008 tentang Pelayaran,” ujar Carmelita saat membacakan Keputusan Pelantikan Kepengurusan INSA Jaya 2022-2026.

Carmelita juga mengingatkan bahwa agar seluruh pengurus INSA Jaya berperan aktif menghidupkan roda organisasi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, para stakeholders dan instansi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta International Container Terminal (JICT), TPK Koja, New Priok Container Terminal One (NPCT-1), Mustika Alam Lestari (MAL), dan Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok.

Juga hadir Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Capt Wisnu Handoko, Perwakilan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, General Manager Regional 2 Pelindo Tanjung Priok Hadi Syafitri Noor, Kepala KSOP Marunda Patrick Pardede, KSOP Kepulauan Seribu, serta perwakilan Asosiasi pelaku usaha di Pelabuhan Tanjung Priok.

Kemudian, Dewan Penasehat INSA Jaya 2022-2026, HM Yahya Zubir, Sungkono Ali.

Ketua INSA Jaya, Capt Alimudin menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak atas suksesnya acara RAC INSA Jaya beberapa waktu lalu dan mengapresiasi atas suksesnya acara pelantikan Kepengurusan DPC INSA Jaya periode 2022-2026.

“Terimakasih dan apresiasi kepada anggota dan pihak-pihak yang telah menyukseskan acara RAC dan hingga dilaksanakannya pelantikan ini,” ujar Capt Alimudin.

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt Wisnu Wandoko menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama dan menyampaikan selamat datang kepada Kepengurusan INSA Jaya yang baru.

 

Pelabuhan Tanjung Priok

Kepala OP Tanjung Priok mengatakan, dinamika pelabuhan Tanjung Priok sangatlah dinamis dengan berbagai persoalannya yang terus berkembang sampai saat ini.

“Karenanya OP Priok terus mendorong mewujudkan smart port dan meningkatkan digitalisasi di pelabuhan Priok,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Capt Wisnu juga menyoroti soal service level agreement dan service level guarante (SLA/SLG) di pelabuhan Priok lantaran pelabuhan tersebut menjadi bencmark terhadap pelabuhan-pelabuhan lainnya di Indonesia.

“Oleh karenanya butuh inovasi-inovasi yang terus menerus dan dinamis kedepannya karena tehnologi dan persaingan global terus bergerak,” ucapnya.

General Manager Regional 2 Pelindo Tanjung Priok Hadi Syafitri Noor, berharap kolaborasi dengan manajemen Pelindo dan INSA Jaya bisa terus ditingkatkan dengan Kepengurusan yang baru ini.(ahmad)