Diskominfostandi Kota Bekasi Terima Kunjungan Diskominfo Kabupaten Sijunjung

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 28/Jul/2022 21:50 WIB
Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menerima kunjungan studi tiru dalam upaya Peningkatan Penilaian Indeks KAMI dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat. Foto: istimewa. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menerima kunjungan studi tiru dalam upaya Peningkatan Penilaian Indeks KAMI dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menerima kunjungan studi tiru dalam upaya Peningkatan Penilaian Indeks KAMI dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat di ruang rapat Diskominfostandi lantai 2 pada hari Rabu, (27/7/2022).

Diskominfo Kabupaten Sijunjung yang diwakili oleh Dewi Mayza Lenny, Kabid Statistik dan Persandian dan Dichki Rasali Sandiman Muda Diskominfo Sijunjung, diterima secara langsung oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Inryd Arieswaty, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Bilang Nauli Harahap, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Selamat Gunawan yang didampingi oleh Subkoordinator Seksi Keamanan Informasi Nindya Sari, Subkoordinator Seksi Infrastruktur Layanan Data Center Ali Nurcahya dan  Subkoordinator Seksi Persandian Cecep Sunarya.

Peningkatan Penilaian Indeks Keamanan Informasi (KAMI) menjadi diskusi dalam pertemuan ini. Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Sijunjung Dewi Mayza Lenny menyampaikan tujuan kedatangannya ke Diskominfostandi Kota Bekasi adalah untuk bertukar informasi dan melakukan studi tiru terkait indeks KAMI. "Berdasarkan informasi yang kami terima dari Badan Siber dan Sandi Negara bahwa Pemerintah Kota Bekasi adalah salah satu instansi yang telah melaksanakan self asessment dan telah diverifikasi oleh Badan Siber dan Sandi Negara dengan nilai tertinggi, oleh karena hal tersebut kami akan melakukan studi tiru mengenai tata cara peningkatan

penilaian indeks KAMI di Kabupaten Sijunjung." ungkapnya.

"Mulai dari proses perencanaan baik renstra maupun renja, disitulah kita mulai menerapkan area target penerapan keamanan informasi dengan ruang lingkup yang menjadi fokus pada tata kelola kita masing-masing." Ungkap Kepala Bidang TIK Diskominfostandi.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfostandi Kota Bekasi juga menambahkan bahwa terkait pembahasan lebih teknis lagi dalam upaya meningkatkan indeks KAMI di Kabupaten Sijunjung, Diskominfostandi Kota Bekasi siap untuk berdiskusi lebih dalam baik secara virtual maupun hadir kembali di Kota Bekasi. "Pembahasan lebih teknis lagi, kami akan menyambut baik apabila tim dari Diskominfo Kabupaten Sijunjung kembali hadir secara langsung ke kantor kami, atau ada pembahasan lebih lanjut melalui zoom meeting." Imbuhnya.

Usai pemaparan dari Diskominfostandi yang dilanjutkan dengan diskusi, kunjungan dari Diskominfo Kabupaten Sijunjung diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cindera mata khas dari Kota Bekasi yaitu boneka Bang Bek dan Mpo Asih yang diberikan oleh Kepala Bidang PIP Diskominfostandi Kota Bekasi kepada perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Sijunjung. (Bondan)