Gegara Hindari Pikap, Truk Kontainer Muatan Cat Ringsek Usai Hantam Tiang Listrik di Harapan Indah Kota Bekasi

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 29/Jul/2022 16:55 WIB
Kondisi truk kontainer bermuatan cat yang mengalami ringsek setelah mencoba menghindari sebuah kendaraan lain di Persimpangan Jalan Pondok Ungu, Harapan Indah, Kota Bekasi. Foto: istimewa. Kondisi truk kontainer bermuatan cat yang mengalami ringsek setelah mencoba menghindari sebuah kendaraan lain di Persimpangan Jalan Pondok Ungu, Harapan Indah, Kota Bekasi. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Truk kontainer dengan nomor polisi B 9008 JY kecelakaan tunggal di persimpangan jalan Pondok Ungu, Harapan Indah, Kota Bekasi, Kamis (28/7/2022) siang. 

Seorang saksi mata, Doly Martin (40), mengatakan bahwa kecelakaan bermula saat pengemudi truk kontainer bermuatan cat itu sedang melintas dari arah Kota Bekasi menuju arah Jakarta. 

Baca Juga:
Polisi Ingatkan Truk dan Pikap Dilarang Angkut Orang

"Jadi, truk kontainer ini dari arah Bekasi mau ke arah Jakarta. Truk ini jalannya benar. Tiba-tiba datang mobil pikap berwarna putih dari arah Jakarta ke arah Bekasi, dan dia langsung putar balik," ucap Doly, saat ditemui di lokasi kecelakaan.

Pengemudi truk langsung membelokkan kemudi ke kiri sehingga kendaraannya menabrak tiang listrik. 

Baca Juga:
Diduga Mengantuk, Supir Truk Kecelakaan Maut Jadi Tersangka

"Itu truk kontainer langsung buang setir ke (arah) tiang listrik. Untungnya sopir truk ini andal, jadi dia milih tabrak tiang listrik," ujar Doly. 

Doly yang saat itu berada di tempat kejadian, menyaksikan detik-detik truk kontainer tersebut menabrak tiang listrik hingga ringsek pada bagian kabinnya.

Baca Juga:
10 Korban Meninggal dalam Kecelakaan Truk Bekasi Teridentifikasi, Ini Daftarnya!

Sopir truk kontainer, kata Doly, sempat terimpit kemudi. Dia langsung diselamatkan oleh Doly ketika itu. 

"Sopir truk saya tolongin. Dia sempat kegencet sama setir sampai enggak bisa dibelokkin itu setir. Itu saya tarik (sopirnya), saya gotong juga," ujarnya.

Sopir truk kontainer selamat tanpa menderita satu pun luka. Sementarab itu, mobil pikap yang menyebabkan kecelakaan itu berhasil dikejar oleh seorang pengemudi ojek online. 

"Dia (sopir mobil pikap) langsung kabur, dikejar sama ojol, untung dapat. Warga juga enggak lakuin apa-apa. Itu sopir langsung diamanin sama polisi," pungkas Doly. 

Akibat insiden kecelakaan tunggal tersebut, kondisi lalu lintas dari arah Bekasi menuju Jakarta pun terpantau macet. 

Antrean kendaraan mengular mulai dari jembatan layang Kranji, hingga depan Harapan Indah atau sekitar 4 kilometer. 

Kendaraan truk juga sudah dievakuasi ke sisi kiri sebelah jalan untuk mengurai kepadatan kendaraan. (dn/sumber: kompas.com)