Naik Kereta Bandara YIA Sekarang Bisa Paket Tiket Berdiri, Ini Penjelasan Railink

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 06/Agu/2022 17:07 WIB
KAI Bandara. KAI Bandara.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akan melayani lebih banyak penumpang dengan kapasitas menjadi 120% mulai hari ini, Sabtu (6/8/2022).

PT Railink berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang hendak bepergian dari dan ke Bandara Yogyakarta International Airport.

Baca Juga:
Perjalanan KA Bandara YIA Kembali Normal, Penumpang Terdampak KA Anjlok Bisa Refund Tiket

Penumpang dapat menggunakan 240 tempat duduk dan diperbolehkan berdiri dengan kapasitas 20% untuk satu kali perjalanan.

Direktur Utama PT Railink, Anggoro Triwibowo mengatakan KA Bandara YIA merupakan salah satu moda transportasi yang banyak diminati masyarakat baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata ke Yogyakarta.

Baca Juga:
Naik Kereta Bandara di Yogya dan Medan Kini Boleh Buka Masker, Ini Aturan Lengkapnya!

Dengan adanya inovasi ini, Anggoro berharap masyarakat semakin banyak yang menggunakan transportasi umum.

“Kami berharap dengan naiknya kapasitas menjadi 120%, kami dapat melayani lebih banyak penumpang dan masyarakat semakin antusias dalam menggunakan transportasi umum sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari,” kata Anggoro dalam siaran pers yang diterima wartawan.

Baca Juga:
KA Bandara YIA dan Kualanamu Alami Perubahan Jadwal Mulai 1 Juni 2023

Anggoro juga menghimbau kepada pengguna KA Bandara YIA untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan scan pedulilindungi saat memasuki area stasiun.

Tiket KA Bandara dapat dibeli melalui seluruh kanal pembelian tiket baik secara online maupun offline. Pembelian secara online melalui aplikasi KA Bandara, Website Railink, dan KAI Acces.(fhm)