Perjalanan KA Bandara YIA Kembali Normal, Penumpang Terdampak KA Anjlok Bisa Refund Tiket

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 18/Okt/2023 16:58 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

YOGYA (BeritaTrans.com) - Gangguan operasional KA yang terjadi di lintas Sentolo-Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta sejak Selasa (17/10) telah berhasil ditangani. 

Perjalanan KA Bandara YIA yang sebelumnya dibatalkan seluruhnya, sudah dapat kembali beroperasi sejak Rabu (18/10/2023) mulai keberangkatan pukul 16.52 WIB dengan kecepatan terbatas.

Baca Juga:
Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang di Angkutan Lebaran Perdana 2024

“Upaya normalisasi jalur dan perjalanan KA di petak Sentolo-Wates telah dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta, dan KAI Bandara mulai membuka penjualan tiket serta menjalankan perjalanan KA Bandara YIA. Kami berterima kasih kepada pelanggan setia KAI Bandara yang telah setia menanti kembali pulihnya layanan KA Bandara YIA serta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami,” ungkap Humas KAI Bandara Diah Suryandari, Rabu (18/10/2023).

Sebelumnya, dengan terjadinya gangguan operasional diantara Stasiun Sentolo-Wates, PT Railink/KAI Bandara telah mengambil kebijakan pembatalan terhadap seluruh perjalanan KA Bandara YIA. 

Baca Juga:
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 393.829 Penumpang KA

Bagi penumpang KA Bandara YIA yang bermaksud membatalkan perjalanannya di stasiun keberangkatan, di tengah perjalanan, atau yang mengalami penundaan hingga pembatalan keberangkatan KA Bandara, dapat mengajukan pengembalian bea (refund) sebesar 100%.

Pengajuan refund dapat dilakukan di Stasiun keberangkatan KA Bandara YIA atau melalui e-mail [email protected] dengan mencantumkan:

Baca Juga:
PT KAI Divre I Sumut Angkut 187.584 Penumpang KA Selama Masa Angkutan Lebaran

1. Nama

2. Nomor Telepon

3. Kode booking

4. Nama bank

5. Nomor rekening

6. Nama pemilik rekening

7. Jumlah Tiket

Proses pembatalan tiket dapat dilaksanakan maksimal H+7 dari tanggal yang tertera di tiket. Sedangkan proses pengembalian biaya akan memakan waktu maksimal 30 hari kerja dari tanggal pengajuan.

Informasi mengenai layanan KAI Bandara dapat diakses melalui website PT Railink, yaitu www.railink.co.id, atau di media sosial IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS, dan email: [email protected].(fhm)