Hal Kecil Yang Berarti Bagi Generasi Penerus Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Edukasikan Cara Cuci Tangan

  • Oleh : Ahmad

Senin, 08/Agu/2022 17:10 WIB
foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif 126/KC foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif 126/KC

KEEROM (BeritaTrans.com) - Menanamkan pola hidup sehat sejak dini, Satgas Yonif 126/KC Pos Waris mengedukasi cara mencuci tangan yang benar kepada siswa-siswi SD Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Baca Juga:
Kapolres Metro Bekasi Kota dan Forkopimda Beri Suprise Dandim 0507/Bekasi di HUT ke-77 TNI

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Senin (08/08/2022).

“Personel Satgas Yonif 126/KC setiap saat selalu mengajak dan memberi contoh kepada anak-anak di sekolah maupun masyarakat di sekitar Pos Satgas untuk rajin mencuci tangan dengan benar agar kuman dan bakteri yang hinggap di tangan hilang dan tidak menyebabkan penyakit,” ujar Dansatgas.

Baca Juga:
HUT Ke-77 TNI, Kapolda Metro Jaya Kasih Surprise kepada Pangdam Jaya

“Langkah kecil ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi anak-anak dan hal tersebut merupakan peran kita semua agar anak-anak di perbatasan Papua tumbuh menjadi anak yang sehat,” tambahnya.

Sementara itu Rita (31), Guru SD Kanandega berterimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang telah mengajarkan murid muridnya tentang pola hidup sehat melalui cara cuci tangan yang benar. “Terima kasih TNI yang telah mengajarkan hal baik kepada anak-anak,” katanya.(ahmad)

Baca Juga:
Mabes TNI Gelar Sholat Idul Adha 1443 H dan Penyembelihan Hewan Kurban