Erick Thohir Resmikan Jembatan Kimarpu di Kabupaten Tangrang, Dulu Terbuat dari Bambu

  • Oleh : Redaksi

Senin, 22/Agu/2022 16:53 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) di sela acara peresmian Jembatan Kimarpu di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu 20 Agustus 2022. Kementerian BUMN Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) di sela acara peresmian Jembatan Kimarpu di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu 20 Agustus 2022. Kementerian BUMN

Tangerang (BeritaTrans.com) - Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan jembatan Kimarpu di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu lalu. Jembatan itu dibangun untuk mendukung kelancaran kegiatan UMKM dan anak-anak sekolah. 

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, 21 Agustus 2022, Erick mengatakan sebelum dibangun, jembatan ini terbuat dari bambu. "Sangat rapuh, membahayakan warga.”

Jembatan Kimarpu menghubungkan Desa Pasilian dan Desa Pagedangan Udik di Provinsi Banten. Jembatan di atas sungai Bentengan tersebut memiliki panjang 37 meter dan lebar 1,5 meter.

Baca Juga:
Mudik Gratis BUMN Untuk Bantu Arus Mudik Lebih Kondusif

Jembatan itu sangat dibutuhkan kedua desa, terutama warga Desa Pagedangan Udik karena suplai air minum tergantung dari desa tetangga. Warga membutuhkan jembatan untuk berdagang di desa sebelah. Begitu juga anak yang harus sekolah atau mengaji di desa tetangga hingga malam.

Jembatan bambu ini juga berisiko tinggi jika hujan. “Di bawah ada sungai yang airnya deras jika hujan. Jembatan ini adalah kebutuhan yang harus dipenuhi demi kegiatan pendidikan dan ekonomi warga,” kata Erick Thohir..

Baca Juga:
Komunitas OjolET Berharap Ada Lahan Parkir Gratis

Ada 4 jembatan yang bakal dibangun melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN di daerah Banten, satu di antaranya adalah Kimarpu. “Semoga pembangunan jembatan ini bisa membantu, bermanfaat dan jadi penghubung kebaikan antardesa,” kata Erick.         (ny/Sumber:Tempo co)

Baca Juga:
Erick Sampaikan Pesan dan Harapan Komunitas OjolET pada Capres Prabowo