Angkot Terhantam KRL di Bogor, Tidak Ada Korban Tewas

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 30/Agu/2022 17:26 WIB
KRL Tertabrak Mobil Angkot di Perlintasan Antara Bogor-Cilebut pada Selasa (30/8/2022). (Foto:Twitter) KRL Tertabrak Mobil Angkot di Perlintasan Antara Bogor-Cilebut pada Selasa (30/8/2022). (Foto:Twitter)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Rangkaian KRL Commuterline menabrak sebuah angkot di perlintasan kereta di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Selasa (30/8) sekitar pukul 05.00 WIB.

Informasi soal kecelakaan antara KRL dan kendaraan angkot ini turut diunggah di akun Twitter @CommuterLine.

Baca Juga:
KRL Tertabrak Toyota Agya di Petak Stasiun Daru-Tigaraksa, 2 Tewas

"(Kecelakaan) antara kereta api commuter line dari arah Jakarta menuju Stasiun Bogor dengan kendaraan angkutan kota nopol F-1968-GD," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria dalam keterangannya.

Galih menerangkan insiden itu bermula saat angkot itu sedang melaju dan mengalami gangguan sistem pengereman. Alhasil, angkot itu terus melaju turun dan berhenti tepat di atas perlintasan kereta api.

Baca Juga:
KRL Tertabrak Sedan di Petak Stasiun Daru-Tigaraksa, Perjalanan Terganggu

"Sopir angkot segera meninggalkan kendaraan sesaat ketika kereta commuter line akan melintas," ucap dia.

Galih memastikan sopir angkot selamat dalam peristiwa itu. Kata dia, saat kejadian, angkot tersebut juga dalam keadaan kosong atau tidak membawa penumpang.

Baca Juga:
KRL Tertabrak Mobil di Dekat Stasiun Poris

"Tidak ada korban luka dan jiwa," ujarnya.

Disampaikan Galih, pihaknya tengah meminta keterangan sopir angkot dan saksi yang ada di lokasi. Selain itu, lanjutnya, ini proses evakuasi terhadap kendaraan angkot itu juga masih dilakukan.

"Arus lalu lintas kendaraan dan jalur rel kereta api sudah berjalan normal kembali," tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan unggahan akun Twitter @CommuterLine, KRL juga sudah bisa melanjutkan perjalanan usai kecelakaan tersebut.

"#InfoLintas KA 4073 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil di antara Stasiun Bogor-Cilebut. Saat ini KA 4073 dapat melanjutkan perjalanan kembali dan untuk perjalanan KRL mengalami pergantian jalur masuk stasiun dilokasi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian cuitan tersebut.(fhm)