Wow, 3.350 Peserta Lolos Jadi Calon Taruna Perguruan Tinggi Kemenhub Jalur Pola Pembibitan

  • Oleh : Naomy

Rabu, 31/Agu/2022 05:49 WIB
Taruna Perguruan Tinggi Kemenhub Taruna Perguruan Tinggi Kemenhub

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan mengumumkan hasil akhir Seleksi Penerimaan Calon Taruna Jalur Pola Pembibitan Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan Tahun 2022 yang tertuang dalam Pengumuman Nomor PG.13/BPSDMP-2022 tentang Peserta yang Dinyatakan Lulus Menjadi Calon Taruna/Taruni Jalur Pola Pembibitan Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan Tahun 2022. 

Pengumuman dimaksud dapat diakses melalui website resmi www.sipencatar.dephub.go.id. 

Baca Juga:
BPSDMP Siap Cetak SDM Transportasi ASDP Unggul dan Kompeten

"Total peserta yang lulus sebanyak 3.350 orang calon taruna," jelas Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Djoko Sasono, Selasa (30/8/2022).

Dia mengucapkan selamat dan menegaskan bahwa para peserta yang dinyatakan lolos wajib mengikuti ketentuan  yang tertuang di dalam pengumuman, salah satu yang terpenting yaitu melakukan daftar ulang ke Perguruan Tinggi tujuan dengan melengkapi dokumen administrasi.

Baca Juga:
Gandeng ACI, BP3 Curug Gelar Pelatihan Advanced Airport Operation

“Saya ucapkan selamat dan semangat kepada para calon taruna, pesan saya belajarlah dengan sungguh-sungguh dan jadilah SDM transportasi kompeten dan ber-Prestasi (Profesional, Etika, Standar Global, dan Integritas)," tuturnya.

Para peserta yang dinyatakan lulus pada Sipencatar 2022 telah melewati berbagai tahapan tes, mulai dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Tes Kesehatan, Tes Kesamaptaan, Psikotes, dan Wawancara. 

Baca Juga:
Plt Kepala BPSDMP Tekankan Pentingnya Kompetensi SDM Transportasi Darat dan Perkeretaapian

Selanjutnya, para calon taruna yang telah lulus akan mengikuti Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar). (omy)