Panglima TNI Mutasi 109 Perwira Tinggi, Laksma Kisdiyanto Jadi Kapuspen TNI

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 02/Sep/2022 13:44 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gerbong mutasi TNI kembali bergerak. Kali ini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merotasi 109 perwira tinggi (Pati) dari tiga matra untuk menampati posisi dan tugas baru. 

Kebijakan mutasi tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 

Surat keputusan tersebut ditetapkan Panglima TNI pada 29 Agustus 2022. 

Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kisdiyanto mendapatkan promosi menjadi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI. Dia menggantikan Mayjen TNI Prantara Santosa yang dimutasi menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 

”Laksma TNI Kisdiyanto, jabatan lama Wakapuspen TNI. Jabatan baru sebagai Kapuspen TNI,” bunyi keterangan tertulis dikutip Jumat (2/9/2022). 

Bagi Laksma TNI Kisdiyanto, menduduki jabatan Kapuspen bukan hal baru. Selama ini dirinya telah berkecimpung dalam bidang penerangan di Mabes TNI dengan menjabat sebagai Wakapuspen TNI. 

Selanjutnya, jabatan Wakapuspen TNI akan diisi oleh Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 052/Wkr (Jakarta Barat) Kodam Jaya. (ds/sumber iNews/id)