Wow! Lion Air Punya Rute Terpendek, Cuma 20 Menit!

  • Oleh : Redaksi

Senin, 05/Sep/2022 18:43 WIB
Rute terpendek Lion Air, Palembang-Pulau Bangka (Lion Air Group) Rute terpendek Lion Air, Palembang-Pulau Bangka (Lion Air Group)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Maskapai Lion Air Grup membuka rute domestik baru. Rute ini jadi yang terpendek yang pernah ada di Lion Air!

Rute ini terbang dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang menuju Bandar Udara Depati Amir, di Pulau Bangka. Penerbangan ini hanya memakan waktu 20-25 menit saja.

"Penerbangan perdana sebagai rute terpendek berdurasi 20 menit - 25 menit diperkenalkan bertepatan Hari Pelanggan Nasional pada Minggu (04/ 09)," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Selama penerbangan, Lion Air mengadakan games dan memberikan souvenir kepada penumpang sebagai salah satu bentuk apresiasi menjadi penumpang pertama di rute terpendek ini.
 

Baca Juga:
Lion Air Bandara SIM Banda Aceh-Kualanamu Kini Terbang 14 Kali Seminggu

Rute terpendek Lion Air, Palembang-Pulau Bangka Foto: (Lion Air Group).


"Penerbangan perdana ke Tanjung Pandan dari Pangkalpinang (sebagai rute terpendek) sebagai upaya mendukung perhelatan Presidensi G20 - Aerospace Industry," lanjutnya dikutip dari pernyataan resmi.

Selain itu, pembukaan rute ini juga sejalan sebagai upaya mendukung proses pemulihan perekonomian daerah dan nasional. Kini, Tanjung Pandan terhubung langsung dengan Jakarta dan Pangkalpinang.

Untuk rute ini, Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation kapasitas 189 kursi kelas ekonomi dengan dilengkapi Boeing Sky Interior yang memberikan rasa kenyamanan saat terbang.

"Seluruh penumpang dapat menikmati hiburan secara gratis dari apps Tripper di darat dan di udara tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone) dan tablet," ungkapnya.
(ny/Sumber: detik.com)

Baca Juga:
Rahasia Lion Air Group Mengolah dan Menyajikan Makanan di Ketinggian 35.000 Kaki