DAMRI Operasikan Rute Jababeka-Bandara Soekarno Hatta

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 06/Sep/2022 22:36 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - DAMRI resmi melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan PT Jababeka. Kerja sama ini berupa pengadaan angkutan dengan titik keberangkatan dari Jababeka menuju Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Bersinergi dengan Jasa Raharja Putera Dalam Sosialisasikan Produk Related Asuransi di Perum Damri Bandung

Penandatanganan Kontrak Kerja Sama (PKS) ini diilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah bersama Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Agung Wicaksono bertempat di Hollywood Junction Jababeka.

Jababeka merupakan perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur, sementara DAMRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfungsi menjalin konektivitas transportasi jalan. Dengan kolaborasi ini, DAMRI bersama Jababeka berkomitmen untuk bekerja sama dalam menghadirkan transportasi untuk mempercepat pertumbuhan di kawasan Jababeka.

Baca Juga:
Operasional Terbaru DAMRI Layanan Angkutan Lintas Batas Negara, Rute Pontianak-Kuching Mulai Januari 2023

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan kolaborasi ini hadir sebagai sarana transportasi masyarakat, khususnya yang berdomisili di Cikarang, Jawa Barat. “Hadirnya moda transportasi umum di kawasan Jababeka sangatlah penting dalam menciptakan suatu kawasan yang strategis untuk kegiatan bisnis dan sehari-hari,” tambahnya.

Sebelumnya, kolaborasi ini juga telah dilakukan pada 03/2022 dengan melakukan peresmian rute Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka. Kemudian seiring berjalannya waktu, DAMRI bersama Jababeka meningkatkan kualitas layanannya dengan menghadirkan rute keberangkatan dari *Jababeka - Bandara Soekarno Hatta* dengan tarif sebesar Rp120.000,-

Baca Juga:
700 Ribu Penumpang Naik DAMRI Selama Nataru 2023

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat mulai dari Pemerintah Pusat, Daerah, hingga BUMN sehingga DAMRI dapat hadir untuk mendukung mobilitas transportasi darat yang mudah diakses dan nyaman sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya” tutup Fikri.(ahmad)