Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM Diberbagai Titik, Polda Metro Terjunkan 6.480 Personil

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 07/Sep/2022 21:23 WIB
Foto:istimewa/Polri Foto:istimewa/Polri

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan pada sejumlah titik di Jakarta yang dijadikan sebagai tempat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kenaikan harga subsidi BBM, Rabu (07/09/2022).

Kabid humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan sendiri menjelaskan, Polda Metro Jaya menurunkan kurang lebih 6.480 personil Polri untuk mengamankan jalan nya unjuk rasa di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga:
Polisi Bagi-Bagi Sembako kepada Pengemudi Ojol Hingga Disabilitas di Jakarta Selatan

"Aksi unjuk rasa diberbagai wilayah di DKI Jakarta, antara lain di Gedung DPR/MPR dan Monas / Patung Kuda ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang telah mengalihkan subsidi BBM ke Bantalan Sosial," Ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan Saat dikonfirmasi. Rabu, (07/9/2022).

Zulpan juga menerangkan bahwa, Untuk aksi unjuk rasa itu sendiri yang datang terdiri dari berbagai elemen masyarakat antara lain elemen buruh, elemen Mahasiswa, LSM, dan Komunitas Masyarakat.

Baca Juga:
Safari Ramadhan, PJU Polda Metro Jaya Tarawih Keliling Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

"Dari personil aparat Kepolisian melakukan penjagaan dengan mengedepankan prefentif dengan sikap yang humanis," Terangnya.

Lebih Lanjut Zulpan mengatakan bahwa aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polda Metro Jaya berjalan aman dan Kondusif. 

Baca Juga:
Dalam Rangka Cooling System Pemilu, Ditbinmas Polda Metro Jaya Gelar Subuh Keliling Sekaligus Serahkan Bantuan Alquran Dan Sembako

"Mulai pukul 17.00 WIB para pengunjuk rasa sudah mulai membubarkan diri ke kediaman masing-masing dengan tertib," tuttur zulpan.(ahmad)