Sopir Angkot dan Ojol Dapat Bantuan Sembako dari Polres Metro Bekasi Kota

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 08/Sep/2022 16:29 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pengemudi Koasi (Koperasi Angkutan Bekasi), pengemudi ojek online (Ojol) dan masyarakat mendapatkan bantuan sembako dari Polres Metro Bekasi Kota. Pembagian dilakukan di Taman Cut Mutia, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/9/2022).

Pembagian bantuan langsung tersebut dilakukan dalam ranga membantu meringankan beban masyarakat di tengah naiknnya harga bahan bakar minyak (BBM)

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

"Sesuai petunjuk dari Mabes Polri, maupun dari Polda, Polres dari Kodam dari Kodim bersama rekan-rekan dari Mahasiswa, melaksanakan pembagian sembako, mudah-mudahan, pembagian pada sore hari ini kepada pengemudi angkot (koasi) maupun, ojol dapat bermanfaat," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki saat melakukan pembagian di lokasi, Kamis (8/9/2022).

Adapun bentuk sembako yang disalurkan yaitu paket yang berisi kebutuhan makanan seperti beras, ikan kaleng, gula, minyak goreng dan lainnya.

Baca Juga:
Sistem Transportasi Cerdas Jasa Marga Memperkuat Kebijakan Rekayasa Lalu Lintas Lebaran 2024

"Yang hari ini dibagikan hampir dua ratus paket, yang tidak kebagian paket, tadi ada sulusinya. Ada beras, ada lauk, sarden ada gula, minyak, mudah-mudahan bermanfaat ya," sebut Hengki.

Pembagian oleh Polres Metro Kota Bekasi tersebut juga didukung kerja sama oleh satuan dari Kapolsek Bekasi Jaya, Kodim 05/07 Bekasi dan beberapa organisasi mahasiswa seperti GMNI, PMMI dan HMI.

Baca Juga:
Jalan Tol IKN Bakal Beroperasi Agustus 2024

Pembagian sembako tersebut juga disambut baik oleh para pengemudi Koasi dan Driver Ojol. Mereka sudah menanti di tengah hujan yang mengguyur Bekasi untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, semoga bisa meringankan sedikit beban kitalah, apalagi sekarang sewa semakin sepi," ujar pengemudi Koasi, Yanto di lokasi.

Tidak hanya dirasakan oleh pengemudi Koasi, para driver ojol yang mendapat bantuan tersebut juga merasa terbantu.

"Saya mendapat ini sangat senang. Sebenarnya cukup membantu jugalah, apalagi kenaikan BBM ini, argo kita belum naik, BBM naik duluan, berdampak banget sih untuk kebutuhan rumah," ujar driver Ojol, Aris.

Pembagian juga menyasar kepada beberapa masyarakat yang ada di lokasi pemberian paket sembako tersebut.
 
Kapolres Hengki di saat pembagian sembako juga berpesan kepada msyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Semoga kita semua seluruh masyarakat menjaga suasana Kantibnas yang kondusif di Kota Bekasi," ucap Hengki.

Tidak hanya pada sopir angkot dan ojol, pambagian paket sembako juga akan dilanjutkan pada beberapa titik lain di Kota Bekasi, itu guna sebagai untuk membatu meringankan beban masyarakat terutama mereka yang kurang mampu.(fahmi)