11 Orang Tewas Dalam Insiden Kapal Tenggelam di Brazil Utara

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 10/Sep/2022 09:18 WIB
Ilustrasi kapal tenggelam dihantam ombak.(Ist) Ilustrasi kapal tenggelam dihantam ombak.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebuah kapal yang mengangkut puluhan penumpang di wilayah utara Brazil tenggelam pada Kamis (8/9) dan menyebabkan sedikitnya 11 orang tewas dan beberapa masih belum ditemukan.

Angkatan Laut (AL) Brazil mengatakan kapal cepat itu berangkat dari pulau Marajo di negara bagian Para utara dan menuju Belem, ibu kota negara bagian itu.

Baca Juga:
Penumpang Kapal Pesiar yang Bersandar di Bali Dikenakan Biaya Retribusi Turis Asing

Sementara itu, sekretaris keamanan publik dan pertahanan sosial negara bagian itu mengonfirmasi bahwa bahwa 63 orang telah diselamatkan dan 11 mayat telah ditemukan. Namun, pencarian masih dilanjutkan untuk menemukan penumpang lainnya yang diyakini berada di atas perahu.

Petugas pemadam kebakaran negara bagian dan AL negara itu sebelumnya mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa 14 orang telah dilaporkan tewas.

Baca Juga:
Kapal LCT Bora V Tenggelam di Sulut Sudah Ditemukan, 10 Orang Selamat, 2 Meninggal dan 6 Masih Hilang

Unit pemadam kebakaran negara bagian itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kapal itu tidak memiliki izin untuk mengangkut penumpang di jalur air antarkota dan memulai perjalanan dari pelabuhan tidak resmi.

Polisi disebut telah memulai penyelidikan atas kecelakaan itu.

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Serah Terima Hak dan Asuransi Kematian Awak Kapal Korban di Mauritius

"Polisi mengambil semua tindakan yang tepat, yang menjadi wewenangnya, untuk menyelidiki dan secara pidana meminta pertanggungjawaban mereka yang melakukan,” ungkap unit pemadam kebakaran negara bagian.(fh/sumber:suara)